oleh

Warga Desa Caringin Hidup Dalam Krangkeng

Warga Desa Caringin Hidup Dalam Krangkeng

GARUT – Salah seorang warga kampung cibuluh Rt01Rw 04 Desa Caringin, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut kondisinya sangat memprihatinkan karena sudah beberapa tahun hidup dalam krangkeng sebab kondisi mental yang tidak stabil, Jumat (2/04/2021).

Menurut keterangan Sutia salah satu warga membenarkan ada anak tetangga sudah lama hidup di dalam krangkeng bahkan sudah bertahun-tahun.

“Saya sebagai warga sekitar sangat prihatin melihat keadaan nyah karena harus hidup dalam kotak seluas satu kali dua meter. Bahkan menurut orang tuanyah sudah pernah meminta bantua kepada pihak desa setempat tapi sampe saat ini belum ada kelanjutan,” ungkap Sutia

Cucu selaku orang tua saat di temui di rumahnya mengatakan, kondisi anaknya sudah 12 tahun mengidap gangguan mental bahkan sudah sering kali meminta bantuan ke pihak desa. Namun sampai sekarang belum ada bantuan apapun, dan tidak ada tindakan dari pihak desa.

“sekarang anak saya di krangkeng karena sering ngamuk, hawatir terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,” katanya.

Cucu juga mengatakan, keterbatasan biaya sehingga anak nya mau tidak mau harus hidup di dalam krangkeng.

“Harapan saya ada pihak dinas terkait yang bisa membantu untuk kesembuhan anak saya supaya bisa sembuh dan menjalani hidup normal seperti yang lain” pungkas Cucu. (adji)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed