oleh

Wali Kota Mataram Hadiri Peringatan HUT Bhayangkara Ke-74

IKLAN ADS IKLAN ADS

MATARAM (HK). Polresta Mataram bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar syukuran dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74 di Halaman Gedung Wira Pratama, Rabu (01/07/2020).

Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto dalam sambutan mengatakan peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-74 mengambil tema “Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif”.

Tema tersebut sangat relevan dengan meningkatnya kegiatan kepolisian yang memerlukan strategi kemitraan antara Polri dengan masyarakat dalam upaya pencegahan dan penanggulangan gangguan Kamtibmas serta permasalahan sosial.

Untuk menumbuh kembangkan strategi kemitraan, peringatan HUT Bhayangkara ke-72 dilaksanakan di seluruh jajaran Polri secara sederhana.

Hal ini merupakan ungkapan tekad Polri untuk tetap konsisten mempererat kemitraan dengan masyarakat dan sekaligus menjadikan peringatan HUT Bhayangkara sebagai milik masyarakat, yang merupakan komponen penting dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas.

Guntur mengatakan acara syukuran yang dilaksanakan saat ini adalah suatu sarana untuk melakukan evaluasi dan intropeksi diri serta sekaligus sarana mempererat tali silaturahmi di antara sesama.

“Pada prinsipnya Polri terus hadir di tengah masyarakat di masa pandemi covid-19 selain penegak hukum, juga fokus dalam program kemanusiaan lainnya sejalan dengan kebijakan Pemerintah untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19,” ungkap Guntur

Wali Kota Mataram, H Ahyar Abduh mengucapkan Selamat HUT Bhayangkara ke-74 untuk Polresta Mataram. Wali Kota berharap kedepannya sinergitas dan kerjasama selalu terjaga dengan baik serta situasi kamtibmas di Kota Mataram tetap aman dan kondusif.

Syukuran ini dirangkaikan dengan beberapa kegiatan seperti, pemberian reward kepada anggota, pemberian bingkisan kepada purnawirawan dan warakauri Polri, pemotongan tumpeng. Kegiatan berjalan tertib dan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan, menggunakan masker dan tetap menjaga sosial distancing dan physical distancing sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Peliput: Ibnu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed