oleh

Walau di Usia Senja, Somadi Tetap Eksis Jaga Kebersihan Kota Palangkaraya

PALANGKARAYA (HK) – Dengan semangat pantang mundur di dalam menjaga kebersihan Kota Palangkaraya Somadi merupakan seorang petugas kebersihan dibawa naungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Palangkaraya.

Somadi (82) yang dijumpai hariankriminal.com di sela sela kesibukannya membersihkan paret yang ada di Kota Palangkaraya, Selasa (30/03/2021) menjelaskan bahwa dia menjadi petugas kebersihan sejak 1988 sampai 1990 an.

“Alhamdulillah sekarang ini saya diberikan amanah menjadi mandor petugas kebersihan yang ada di Kota Palangkaraya ini, memang sekarang ini saya yang paling tua sebagai petugas kebersihan, namun walaupun di usia saya yang senja ini, saya tetap semangat untuk memimpin petugas kebersihan demi terwujudnya kota Palangkaraya yang bersih,” ujar Somadi.

Lebih lanjut Somadi menjelaskan bahwa pada waktu dia bekerja sebagai petugas kebersihan pada tahun 1988 dia hanya menerima gaji sebesar Rp 5.000 sampai sekarang ini dia menerima upah kerja sebesar Rp 75.000.

“Saya bersama teman teman selalu berputar dikota palangka raya. Kami sekarang ini bekerja didaerah jalan Rajawi kota Palangka raya seperti pembersihan selokan atau parit agar tidak terjadinya banjir dan menjaga terjadinya perkembangan nyamuk demam berdarah mengingat sekerang kota palangka raya selalu dilanda curanya hujan,” pungkasnya.

Peliput : Abdul halim/dkk
Editor : Maradotang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed