oleh

Wakil Gubernur Sumut Hadiri Pembukaan LK ll HMI Tingkat Nasional di Madina

Madina, (HK) -Wakil gubernur Sumatera Utara (Sumut) Drs Musa Rajekshah M. Hum menghadiri pembukaan Intermediate Training (LK II) Tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mandailing natal yang berlangsung di bagas Godang Saba Purba, Selasa (23/2/2021).

Kegiatan tersebut mengangkat Tema Intermediate Training (Latihan kader ll) “Terbinanya kader HMI yang mempunyai kemampuan intelektual untuk memetakan peradaban dan mempermulasikan gagasan dalam lingkup organisasi.

Wakil Gubernur Sumut Drs Musa Rajekshah M. Hum dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap HMI Cabang Mandailing natal yang menggelar kegiatan LK II Tingkat Nasional.

“HMI telah banyak berkontribusi besar terhadap pembangunan Indonesia khususnya kontribusi pemikiran, begitupula dengan HMI Cabang mandailing natal yang selalu memberikan masukan dan kritikan atas pembangunan di Sumatera Utara khususnya di Mandailing natal,”ujarnya

Lebih lanjut Musa dalam sambutannya mengatakan, HMI hahir bukan pada saat bangsa dalam keadaan stabil, masa itu ada gangguan secara politik dan secara paham, lalu pada tanggal 5 Februari 1947 HMI lahir atas gagasan oleh bapak alm Lafran Pane, tujuan pendirian HMI tidak lain yaitu untuk mempertahankan kesatuan Republik Indonesia.

“saya bangga hingga sekarang HMI masih tergolong exsis ikut berperan dalam kemajuan pembangunan di daerah kita ,”ujarnya

Pemerintah Sumatera utara tidak alergi dengan kritikan, ucap Musa, sehingga ia tentu mengharapkan saran dan kritikan yang konstruktif dari adik-adik HMI yang dapat memberikan solusi bagi pembangunan sumatera utara yang lebih baik

“Saya yakin dan percaya bahwa kader HMI yang hadir ditempat ini adalah generasi masa depan yang akan menjadi pemimpin bangsa dimasa yang akan datang,”tutupnya

Hal senada disampaikan Bupati Mandailing Natal Drs Dahlan Hasan Nasution bahwa ia menaruh harapan sepenuhnya kepada adek adek HMI agar pengkaderan tersebut dibuat sebagai pembekalan diri untuk menjadi pemimpin – peminpin yang handal di masa yang akan datang.

Kegiatan LK II HMI tersebut turut dihadiri wakil Gubernur Sumut, Wakil ketua DPR Sumut, Dandim 0212 TS, Bupati Madina, ketua DPRD Madina, Wakapolres, Sekretaris PB HMI, Para Pengurus Presidium KAHMI Madina, Stering Commite LK II HMI Tingkat Nasional dan Peserta LK II HMI dari Seluruh Indonesia.

(Syahren)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed