oleh

Wakapolda Riau Membuka Pendidikan Dan Pelatihan Gada Utama

Pekan Baru (HK). Kepala Badan Pemelihara Keamanan mengucapkan terima kasih kepada PT. Raja Perkasa Sakti (PT.RPS) selaku penyelenggara Pelatihan Gada Utama, Senin (10/8/2020) di Hotel Pangeran, Pekan Baru.

Pelatihan itu bertujuan untuk menghasilkan Manager/ Chief pengamanan yang terampil serta kemampuan mengelola sumber daya manusia dalam pemecahan masalah dilingkup tugas dan tanggung jawabnya.

Pelatihan ini sesuai dengan Peraturan Kapolri No. 24 tahun 2007 tentang Sistem Manajemen Pengamanan Organisasi, Perusahaan dan Instansi atau Lembaga Pemerintah diselaraskan dengan kebutuhan dan perkembangan Industrial Security”, ucap Waka Polda Riau, Brigjen Pol Drs. Tabana Bangun M. Si.

Dimasa pandemi covid-19 ini, kekuatan Polri terfokus pada tugas pengamanan percepatan pemulihan perekonomian dan menegakkan aturan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru, sehingga tugas pengamanan disektor terdepan sangat membutuhkan peran satuan pengamanan untuk dapat mengendalikan situasi kamtibmas yang kondusif dilingkungan kerja masing-masing”, imbuhnya.

Manager Security Pengamanan diharapkan tidak hanya teknis, tetapi mampu menjadi mediator antara karyawan dan pengusaha serta antara pengusaha dan masyarakat sekitarnya”, sambungnya.

Peran Satuan Pengamanan sejalan dengan pasal 3 Undang-undang No. 2 tahun 2002 yang menyebutkan bahwa fungsi Kepolisian diemban oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dibantu oleh
1. Kepolisian Khusus (POLSUS);
2. Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS);
3. Bentuk Pengamanan Swakarsa, dimana Satpam merupakan salah satu unsur penting yang di dalamnya, diharapkan dengan mengoptimalisasikan tugas yang dapat memberikan kontribusi positif dalam rangka upaya mendukung pemeliharaan Kamtibmas.

Turut hadir dalam acara, Dirbinmas Polda Riau, KBP Drs. Kris Pramono, Komisaris PT. RPS Mardison Hendra. SH, Direktur PT. RPS Mardison dan Ketua Abujapi Riau, Edi Darmawi, SH.MH. (BBB/ NP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed