oleh

Wakapolda NTB Pantau Pelaksanaan Operasi Yustisi di Kabupaten Sumbawa

Sumbawa (HK). Wakapolda NTB, Brigjen. Pol. Drs. Asby Mahyuza didampingi Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK melakukan pengecekan pelaksanaan Operasi Yustisi Penegakkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Kabupaten Sumbawa, Sabtu (26/9/2020). Kegiatan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Covid-19 yang dilaksanakan serentak di jajaran Polda NTB mulai tanggal 14 September 2020 hingga dua pekan kedepan.

Lebih lanjut Wakapolda menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan Operasi tersebut TNI-Polri akan bersama Sat Pol PP dan Pemerintah Daerah untuk menegakkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan. Untuk sanksi dari pelanggar diatur oleh masing-masing Bupati/Walikota”, ujar Wakapolda.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK melalui Kasubbag Humas Polres Sumbawa Iptu Sumardi, S.Sos menyampaikan dari tanggal 14 September 2020 kemarin hingga 2 pekan kedepan pihaknya akan melakukan Operasi Yustisi ini dengan memberikan sanksi kepada pengendara dengan harapan adanya penurunan warna zonasi Covid-19.

Operasi Yustisi tersebut dilaksanakan selain sebagai upaya memberikan sanksi terhadap pengendara juga sebagai upaya untuk penegakan Perda NTB No. 7 Tahun 2020 untuk memberi sanksi sosial, bukan hanya berorientasi pada saksi tilang semata.( IBN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed