oleh

Wabup Subang Gelar Kegiatan Review Pelimpahan Sebagian Kewenangan Bupati

SUBANG // HK JABAR – Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi membuka kegiatan Review Pelimpahan Sebagian Kewenangan Bupati Subang kepada Camat, Kamis (12/11/2020) di aula hotel Nalendra Subang.

Ia mengapresiasi kegiatan tersebut yang dihadiri oleh Asda I -Asep Nuroni, Kabag Tata Pemerintahan -Wawan, para Sekeretaris Perangkat Daerah dan para Camat se-Kab. Subang.

Prof. Dr. Fernandes Simangunsong menyebutkan bahwa rapat pembahasan Perbup tentang pelimpahan kewenangan bupati merupakan momentum yang sangat penting untuk merumuskan langkah strategis guna mengefektifkan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Kecamatan merupakan wajah dari pemerintah daerah yang berhubungan langsung dengan masyarakat yang memiliki peranan penting dalam mendongkrak citra pelayanan pemerintah daerah di hadapan masyarakat,” ucap Fernandes, nara sumber kegiatan tersebut.

Sebagai upaya penguatan terhadap kecamatan, lanjutnya, pembagian tugas antara perangkat daerah sangat diharuskan dalam upaya percepatan pembangunan.

“Seperti diketahui bersama bahwa Subang sudah memasuki era industrialisasi. Tentu hal tersebut sangat membutuhkan pelayanan prima seluruh perangkat daerah, khususnya kecamatan,” imbuhnya.

Menurutnya, masyarakat di zaman sekarang sudah sangat cerdas dan kritis, maka selayaknya sebagai pelayan masyarakat dapat memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat.
Hal itu seiring dengan tujuan penyusunan Perbup Tentang Pendelegasian Sebagian Kewenangan Bupati Kepada Camat, yakni mempercepat pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Wahyudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed