oleh

Wabup Saksikan Pemusnahan Lebih Kurabg 19 Kg Ganja Kering

PASAMAN (HK) – Wakil bupati pasaman Sabar AS hadiri pemusanahan barang bukti ganja kering seberat 19 kilogram lebih, yang dipaket dalam 19 bal di Mapolres lubuk sikaping pasaman sumatera barat, Kamis (22/04/2021).

Acara Pemusnahan ini dipimpin langsung kapolres pasaman yang di wakili oleh Wakapolres Kompol Yufrinaldi, dalam pemusnahan tersebut juga Hadir menyaksikan, ketua Pengadilan Negeri Lubuksikaping, Kajari pasaman dan Dandim 0305/Pasaman Letkol Inf Ahmad Aziz dan yang lainya.

Wakil Bupati Pasaman Sabar AS mengatakan pemerintah daerah kabupaten pasaman (Pemda Pasaman) juga mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polres Pasaman, khusus Satreskoba atas penangkapan sebanyak 20 paket besar ganja kering.

“Mari kita satukan tekat untuk memerangi dan membumi hanguskan Narkotika dan obat obatan terlarang lainya di ranah pasaman,” ungkap wabup.

Pada tempat yang sama Kajari Pasaman Fitri Zulfahmi dan Dandim 0305/Pasaman Letkol Inf Ahmad Aziz mengapresiasi kegiatan pemusnahan BB narkotika jenis ganja yang telah dilakukan oleh jajaran polres Pasaman hari ini. Pihaknya meminta seluruh pihak, komit dalam pemberantasan narkoba di daerah pasaman ini.

“Kepada berbagai pihak dan seluruh lapsan masyarakat, serta tokoh agama dan lainnya, agar dapat mengawasi dan memberitahukam kepada generasi muda kita agar tidak terjerumus dalam kasus penyalahgunaan narkotika.ujar fitri.

Sementara Kapolres Pasaman melalui Wakapolres Pasaman Kompol Yufrinaldi dalam kesempatan itu menegaskan, komitmen kepolisian dalam pemberantasan peredaran narkoba khusus di Kabupaten Pasaman.

“Ini adalah salah satu bentuk keseriusan dalam menumpas peredaran narkoba di Pasaman, ”Terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan kerja sama,” ungkapnya.

Sedangkan, Kasat Narkoba Polres Pasaman Iptu Syafri Munir menyebutkan, barang bukti daun ganja kering sekitar 19 Kilogram yang dimusnahkan itu merupakan hasil tangkapan dari dua orang tersangka berinisial ID (30) dan RN (28) yang merupakan warga Kelurahan Sungai Sapiah Kecamatan Kuranji Kota.

“Kedua pelaku ditangkap di jalan lintas Sumatera Medan – Bukittinggi, tepatnya di Pegang Baru, Kecamatan Padang Gelugur Dan kedua pelaku tersebut diancam dengan pasal 114 ayat (2) subs 115 ayat (2) subs 111 ayat (2) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika yakni ancaman hukuman seumur hidup atau penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun,” tutup syafri munir.

Peliput : Bulek Rao/roby

Admin : Maradotang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed