oleh

Viral Nyanyi di Medos, Eci Salsalina Sirait Diasuh Kapolres

Labuhanbatu, (BS) – Eci Salsalina boru Sirait (11), warga Dusun Pardomuan Nauli, Desa Sialang Taji, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, penyanyi yang sempat Viral di Media Sosial Facebook, YouTube dan lainnya, akhirnya diasuh oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang bersama istrinya Ny Tiur Frido, Selasa (11/9/2019) sekira pukul 12.00 WIB.

“Setelah keluarga besar berembuk, akhirnya opung Hotna boru Pardede menyetujui Eci kami asuh,” ujar Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang bersama istrinya Ny Tiur Frido kepada wartawan di Rumah Dinas Polres Labuhanbatu.

Eci yang sebelumnya tinggal bersama neneknya/oppung Hotna Br Pardede tiba di Mapolres Labuhanbatu diantar oleh Kepala Dusun Pardomuan Nauli Balsem Sinurat atas persetujuan keluarga.

Sebelum pindah ke Polda Jambi sebagai Wadir Pam Obvit AKBP Frido Situmorang, juga meminta bantuan kepada Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Asmon Bufitra dan Balsem Sinurat untuk melengkapi segala administrasi keperluan Sekolah dan Surat menyurat lainnya tentang hak asuh Eci, agar mendapatkan pendidikan yang layak serta kebutuhan dan keperluan lainnya.

Sejarah singkat, Eci merupakan anak pertama dari tiga bersaudara hasil perkawinan antara Kartini Br Manihuruk dengan Jon Frejer Sirait. Namun, sekitar 5 tahun lalu, kedua orangtua Eci berpisah dan keduanya sudah kembali menikah dengan pasangannya masing-masing membuat Eci harus diasuh dan dirawat oleh Nenek/opungnya Hotna boru Pardede sampai akhirnya diserahkan hak asuhnya kepada AKBP Frido Situmorang.

Keputusan AKBP Frido Situmorang, untuk mengasuh Eci juga diaminkan oleh istrinya Ny Tiur Frido.

“Kalau secara pribadi, saya senang karena sudah terbiasa dengan perbuatan bapak. Jadi memang itu keputusannya, apalagi anak-anak juga senang. Nah, sekarang Eci sudah di rumah, tinggal ngurusi sekolahnya dan saya sudah kordinasi ke Sekolah barunya di Jambi dan tinggal menunggu data-datanya saja dari sekolah lama,” ucap Ketua Bhayangkari Cabang Labuhanbatu.

(BS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed