oleh

Usai Apel Pagi, Tim Siaga Karhutla Polda Kalteng Cek dan Kontrol Alat Pemadam Kebakaran

PALANGKA RAYA (HK) – Sebagai bentuk kesiapan menghadapi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Tim Siaga Karhutla Polda Kalteng usai apel pagi langsung mengecek dan mengontrol semua sarana dan prasarana yang digunakan untuk penanggulangan Karhutla.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Mapolda Kalteng Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya tersebut dipimpin oleh Wadansatbrimob AKBP Dostan M. Siregar, S.I.K., selalu Wakasatgas Siaga Karhutla, Senin (3/5/2021) pagi.

Kepala Satgas Siaga Karhutla Polda Kalteng Kombes Pol Bonny Djianto, S.I.K melalui Wakasatgas AKBP Dostan M. Sieregar mengatakan, pihaknya rutin setiap pagi mengontrol dan mengecek semua peralatan yang digunakan untuk menanggulangi Karhutla.

“Setiap pagi semua peralatan kami cek kondisinya, mesin penyemprot air kami panasi sehingga sewaktu-waktu digunakan, personel beserta alatnya sudah siap,” terang Dostan.

Mantan Kapolres Barito Utara tersebut mengungkapkan, semua peralatan penanggulangan Karhula dalam kondisi baik dan siap digunakan kapan saja.

“Karena kondisi cuaca saat ini sering berubah-ubah, kadang hujan dan kadang tidak hujan, sehingga kebakaran hutan dan lahan sangat mungkin bisa terjadi kapapun. Oleh karena itu, kami menyiapkan personel beserta sarana dan prasarananya sedini mungkin agar tidak kecolongan.Pungkasnya.

 

Peliput : Abd.halin/sam

Admin : Maradotang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed