oleh

Untuk Memutus Mata Rantai Covid-19, Desa Makmurjaya Membangun Kampung Tangguh

KARAWANG/HK JABAR – Tim Asistensi Kampung Tangguh Lodaya Karawang di Pimpin Kabag Ren Polres Karawang Kompol Hermawan bersama Kapolsek Rengasdengklok Kompol H Suparno, SH.
Danramil 0404 Rengasdengklok Kaft infanteri Karomaeni,Bhabinkamtibmas Desa makmurjaya,Bhabinsa Desa Makmurjaya, Camat Jayakerta, tim Puskesmas Jayakerta dan Pemdes Makmurjaya Tinjau Kampung Tangguh Desa Makmurjaya kec.Jayakerta Kab. Karawang,Kamis (03/12/2020).

Camat Jayakerta Drs.Budiman Achmad ,S.Sos.MAP mengatakan,kegiatan monitoring dari jajaran Polres Karawang dan Polsek Rengasdengklok ke Kampung Tangguh yang ada di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Karawang khususnya di Kecamatan Jayakerta. Salah satunya Kampung Tangguh di Desa Makmurjaya meninjau langsung kondisi kampung tangguh yang terdapat di Desa Makmurjaya. Selain memberikan sosialisasi penanganan pasien Covid-19, secara langsung melihat fasilitas apa saja yang ada terdapat di Kampung Tangguh,” ujar Camat.

Menurutnya, mengingat tingkat terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Karawang semakin meningkat sehingga dinyatakan kembali sebagai zona merah. Begitupun juga di wilayah Kecamatan Jayakerta ini ada beberapa warga masyarakat kami yang sudah terkonfirmasi Covid-19 dan sudah dilakukan tindakan isolasi mandiri.”Adapun fasilitas yang ada di kampung tangguh yakni ruang isolasi, tempat untuk penampungan logistik dan kita dukung dengan ketahanan pangan berupa kolam dan tanaman sebetulnya tanaman budidaya,” jelasnya.

Selain itu, kendala terbesar Kami adalah bagaimana menggerakkan kesadaran sosial masyarakat sendiri di masyarakat. seolah ada paradigma ketakutan yang menghampiri mereka bahwa Covid-19 penyakit yang memang sangat ditakuti masyarakat.

“Paradigma masyarakat, beban hukuman sosialnya yang lebih berat yang mereka rasakan itu, yang kadang mereka sulit untuk diajak bisa isolasi mandiri di tempat yang sudah disediakan,” tandasnya.

Tambahnya, kegiatan hari ini bukan hanya sekedar monumen yang berdiri begitu saja, tetapi ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh warga masyarakat dengan penuh kesadaran dan ini perlu juga kontribusi dari seluruh instansi yang terlibat secara sinergi bukan hanya masyarakat, bukan hanya Pemerintah Desa bukan hanya pemerintah Kecamatan dan instansi yang lain tetapi semua bersinergi sama-sama.tutup camat

Sementara kabag Ren Polres Karawang Kompol Hermawan Menjelaskan, Mengucapkan Banyak terima kasih kepada Pemerintah Desa Makmurjaya berikut Jajarannya, serta Kapolsek berikut jajaranya, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Makmurjaya, dan Seluruh Peserta yang hadir dalam acara ini, Ucap Kompol Hermawan.

Wartawan : Aep

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed