oleh

Ucapan Selamat Disoal, Ini Kata Sejumlah Praktisi Hukum Labuhanbatu

Labuhanbatu (HK) –  Terkait pemberitaan media online terbitan tanggal 11 Desember 2020 tentang papan bunga yang mengucapkan Selamat Kepada Calon Bupati Labuhanbatu ditanggapi sejumlah praktisi hukum di Labuhanbatu.

Menurut Adv Lomoan Panjaitan SH, dari LBH Bela Rakyat Indonesia mengatakan, mengingat ini adalah pilkada berarti kita berbicara tentang undang-undang Pilkada atau Undang-undang yang setara atau Undang-undang dibawahnya, ucap praktisi hukum ini melalui video, pada Jum’at (11/12/2020)

“Sepanjang pengamatan kita, ucapan selamat tersebut tidak ada melanggar undang-undang pilkada,” terang Lomoan Panjaitan .

Lain halnya yang dikatakan Direktur LBH Pilar Advokasi Rakyat Sumut, Adv Harris Nixon Tambunan, SH,

“Itu hak mereka dalam mengucapkan Selamat dan tidak ada pelanggaran Undang-undang Pilkada,” tegas Harris pada media.

Sementara praktisi Hukum, Adv Nasir Wadiansyah Harahap, SH saat diminta pendapatnya, mengungkap bahwa ucapan selamat yang ditujukan pada Calon Bupati dan Wakil Bupati adalah hal yang wajar.

“Wajar saja, itu bentuk loyalitas mereka dan saya pikir itu semua berdasar sampai mereka mengirim papan bunga ucapan selamat, bisa jadi mereka mempertanyakan hasil pemilukada kepada Kesbangpolinmas yang telah merilis rekapitulasi hasil perolehan suara sebelum diumumkan oleh KPU, ucap Nasir Wardiansyah atau sering disapa Lacin ini mengakhiri.(DR)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed