oleh

TKW Kampung Sawah Sakit Minta Dipulangkan, Ternyata Tidak Ada Ijin Suami

Foto. Warnasih.

KARAWANG / HK JABAR –Warnasih warga dusun pulo harapan Rt 04/02 Desa Kampung Sawah, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang adalah salah satu tenaga kerja wanita (TKW) yang di berangkatkan ke Timur Tengah tanpa seijin suami.

Hal itu disampaikan Rohimullah suami dari Warnasih, Senin (26/10/2020).

“Istri saya di berangkatkan tahun 2019, sponsornya Hj.Lilis. Setelah sampai disana istri saya bekerja tapi cuma 10 hari karena dia mengalami sakit wasir, ahirnya dikembalikan ke Agency Smasco. Dari semenjak itu sudah tidak bekerja lagi sampai sekarang mungkin kurang lebih 10 bulan,” terang Rohimullah.

Sejak kejadian Ia datangin pihak sponsor untuk minta dipulangkan, tapi sampai sekarang belum juga pulang dengan alasan lock down dan penerbangan tutup.

“Awalnya saya mengerti tapi kenapa yang lain bisa pulang, padahal waktu pemberangkatan jadi TKW saya tidak pernah memberikan ijin sama sekali, anehnya kenapa istri saya bisa berangkat dari mana ijin suami itu datangnya. Pokonya kalau istri saya tidak pulang bulan ini saya akan melaporkan ke pihak kepolisian,” kata Rohimullah.

Terpisah Hj.Lilis sebagai sponsor ketika di kompirmasi membenarkan bahwa yang memberangkatkan Warnasih adalah dirinya.

“Ia saya yang memberangkatkan Warnasih dengan negara tujuan arab saudi. Pada waktu itu saya tidak tahu Warnasih punya suami, karena yang saya tau dari KK yang dikasihkan statusnya,” terangnya.

Dari sejak kejadian itu sudah berapa kali pihak keluarga datang minta Warnasih di pulangkan.

“Saya bilang sabar dulu ini juga lagi di urus soalnya penerbangan untuk sementara tutup karna corona. pokonya jangan takut saya sebagai sponsor akan bertanggung jawab atas pemulangan dari arab saudi ke indonesia,” ucap Lilis. (Bolenk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed