oleh

TKI Asal Desa Kemiri Sakit di Arab Saudi Minta Dipulangkan

Poto.Kurnia Latifah.

KARAWANG // HK JABAR – Tangis pilu Kurnia Latifah warga dusun Krajan RT 25 RW 05 Desa Kemiri, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, sebagai tenaga kerja Indonesia (TKI) yang ingin pulang karena kondisi sakit tapi tak kunjung dipulangkan.

Kurnia berangkat pada bulan 9 tahun 2019 dengan negara tujuan arab saudi ini, ketika di kompirmasi media lewat watshap menjelaskan, dirinya ingin pulang ke indonesia karena sering sakit-sakitan.

“Awalnya mulanya dari bulan Ramadhan sampai sekarang sakit, yang di rasakan dada sakit dan sesak napas yang lebih parah lagi di bulan kemaren terasa dada sakit dan sesak bahkan sampai muntah darah beberapi kali, jalan pun sempoyongan ahirnya jatuh di kamar mandi, pinggang dan kaki saya membentur lantai di situ saya gak bisa jalan tidurpun susah, seminggu saya di kamar terus karena gak bisa jalan,” ungkapnya, Selasa (3/11/2020).

Diakuinya bila sedang sakit, majikan selalu membawanya ke rumah sakit, biaya bukan majikan yang bayar tapi gajih yang di potong. Lalu saya beranikan diri untuk minta pulang sampai 4 kali ngomong jawabanya tetap sama gak bakal dipulangkan sebelum habis kontrak,” katanya.

Bahkan selain itu, dia mencoba menghubungi pihak PT yang memberangkatkannya, ironis jawabanya salah sambung, lalu telepon ke KBRI jawabnya minta pulang saja ke sarikah.

“Jadi bingung karena keberangkatan saya tidak melalui sarikah atau PT tapi proses seminggu langsung terbang. Saya coba telepon sponsor namanya Norah, jawabnya sabar aja tunggu sampai habis kontrak, setelah itu pihak sponsor sudah tidak bisa di hubungi lagi,” pungkasnya.

Bolenk

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed