oleh

TIM OPS SAT RESNARKOBA POLRES BIMA KOTA RINGKUS PENGEDAR NARKOBA

BIMA NTB, (HK) – Satuan Resnarkoba Polres Bima Kota berhasil menangkap pelaku yang diduga telah mengedarkan dan memiliki, menyimpan serta menguasai narkotika diduga jenis shabu pada hari Sabtu (16/05/ 2020) pada TKP di BTN Lewi Indah RT. 17/08 Kelurahan Ule, Kecamatan Asakota, Kota Bima NTB.

Dalam penggrebekan tersebut, tim ops berhasil mengamankan 6 orang yang diduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika shabu. Ke enam orang tersebut di antaranya berinisial L alias Fe (42) warga Tawali, Kecamatan Wera, selanjutnya M Als Amar(22) beralamatkan di Kambilo, Kecamatan Wawo, kemudian IAP (20) alamat Monta Baru dan BU (38) alamat Tawali, Kecamatan Wera, S als KIBA (38) alamat Sangiang, Kecamatan Wera Timur, dan terakhir MM (33) diketahui berasal daro Ule, Kecamatan Asakota, Kota Bima.

IKLAN (X)

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol. Artanto dalam siaran persnya menjelaskan, penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat tentang adanya peredaran narkotika jenis shabu di sekitar wilayah lingkungan BTN/TKP. Kemudian Kasat Resnarkoba Polres Bima Kota Iptu Ramli, SH bersama anggota lainya melakukan penggrebekan pada salah satu rumah di lokasi yang sudah dijadikan target operasi pada BTN Lewi Indah RT. 017/RW. 008 Kelurahan Ule Kecamatan Asakota, Kota Bima dan diketahui pemilik rumah tersebut adalah Musmuliadin.

Dalam operasi penggrebekan tersebut, terhadap 6 (enam) orang yang berada di lokasi TKP dilakukan penggeledahan badan dan petugas menemukan barang bukti berupa 1 (satu) bungkus plastik klip putih yang di dalamnya berisi serbuk putih yang diduga narkotika jenis Shabu dan setelah dilakukan pengecekan dan ditimbang dengan berat netto 9,31gram. Barang tersebut disimpan di dalam saku belakang sebelah kanan celana yang dikenakan oleh L Als FE.

Foto: Barang bukti yang berhasil diamankan oleh Sat Resnarkoba Polres Bima Kota dari tangan para tersangka (Ibnu/HK)

Kemudian petugas melanjutkan penggeledahan di dalam rumah dan ditemukan lagi barang bukti berupa 1 (satu) lembar tissu yang terdapat isolasi warna cokelat dan 1 (satu) buah tabung kaca di dalamnya terdapat lilitan kertas rokok, serta diketemukan juga 2 (dua) buah sendok terbuat dari sedotan air minum mineral kemudian ada 2 (dua) buah korek gas yang sudah dimodif dan diketemukan juga 1 (satu) buah rangkaian bong dan 1 (satu) bungkus rokok surya 12 serta 5 (lima) buah Hand Phone dan 2 (dua) buah dompet warna hitam dan uang cash lembaran sejumlah Rp. 4.839.000 (Empat juta delapan ratus tiga puluh sembilan ribu rupiah) dan 1 (satu) unit mobil Avanza warna hitam.

Saat ini ke 6 (Enam) orang tersangka berikut barang bukti diamankan di Satresnarkoba Polres Bima Kota guna proses hukum lebih lanjut.

Kombes Pol Artanto selaku Kabid Humas Polda NTB menambahkan, meskipun saat ini Polri bekerja keras untuk bersama-sama dalam gugus tugas Covid-19 dan berupaya menekan penyebaran wabah Covid-19, namun Tim operasional tetap melakukan tugas penegakan hukum terhadap mereka yang melakukan pelanggaran hukum.

Kabid Humas berharap serta menghimbau kepada masyarakat agar tetap mentaati semua aturan pemerintah, baik mengenai kriminal maupun himbauan tentang protokol Covid-19 agar terhindar dari penularan wabah. (IBN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed