oleh

Tim Gabungan Rajia Mendadak di Lapas Gunung Tua

Paluta, (HK) – Tim gabungan dari  Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kompi 123/RW bersama Petugas Lapas melakukan razia mendadak kepada penghuni lapas kelas III Gunungtua, Selasa (6/4) malam sekira pukul 20.00 malam.

Kepala Lapas Kelas III Gunungtua, Simson Bangun SH menyampaikan, razia mendadak ini dilakukan instruksi dari Kakanwil Kumham Sumut.

“Razia mendadak ini serentak dilakukan diwilayah Sumut sesuai instruksi dari Kakanwil Kumham Sumut, ” jelas Kalapas.

Sebutnya, dalam razia yang dilaksanakan tidak ada ditemukan jenis barang berbahaya ataupun narkoba. “kita juga sudah sering melakukan razia seperti ini, untuk menghindari masuknya barang terlarang ke dalam lapas.

Sementara, Kasubsi Kamtib Lapas Gunungtua, PH Marpaung juga koordinator lapangan, menyampaikan, razia yang dilaksanakan malam ini berjalan dengan baik dan tertib serta tidak didapati barang terlarang seperti narkoba, senjata tajam dan HP.

Pantauan, kamar yang dihuni tahanan satu persatu dilakukan pemeriksaan. Pakaian serta seluruh ruangan digeledah. Para tahanan dikeluarkan dari sel dan berkumpul dihalaman rutan setelah dilakukan pemeriksaan.

Hasil yang ditemukan hanya beberapa benda besi kecil dan mancis. Sedangkan barang terlarang seperti narkoba, senjata tajam dan HP tidak ada ditemukan.

Adapun jumlah penghuni lapas kelas III Gunungtua sekarang ini sebanyak 171 orang dengan kapasitas 60 orang. Dengan rincian 164 laki-laki dan 7 wanita. Sedangkan jumlah pegawai sebanyak 26 orang.(willi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed