oleh

Terkait Persoalan Bantuan di Huta Godang Muda, Hamdani : Akan Ada RDP dengan Dinas Sosial

Madina (HK),- Hamdani, salah satu anggota DPRD Madina dari Fraksi PKS menanggapi terkait penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) Desa Huta Godang Muda Kecamatan Siabu yang dipersoalkan oleh sejumlah warga.

Hamdani mangatakan dalam waktu dekat akan ada Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Sosial Kabupaten Mandailing Natal.

“Segala persoalan terkait bantuan pemerintah terkait Covid-19 ini harus segera secepatnya diselesaikan,” ujar Hamdani menanggapi persoalan terkait penyaluran BLT dan BST yang dipersoalkan oleh warga di Desa Huta Godang Muda Kecamatan Siabu. Senin (08/06/2020).

Hamdani menjelaskan persoalan pembagian bantuan atas dampak Covid-19 di Desa Huta Godang Muda sudah menjadi pembicaraan di DPRD Madina. Dan keputusannya dalam waktu dekat ini akan ada RDP dengan Dinas Sosial.

“Ya sudah kita bicarakan, nanti akan ada RDP dengan Dinsos. Persoalan ini semestinya diselesaikan secepatnya jangan sampai terjadi hal yang seperti ini lahi. Terus dibiarkan dan bisa saja bakal mengganggu ketentraman di desa tersebut,” katanya.

Sebelumnya, diketahui, sejumlah warga Desa Huta Gudang melaporkan persoalan Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) atas dampak Covid-19.

Bantuan yang persoalkan itu akibat mereka hanya menerima sebesar RP 150 ribu. Padahal, menurut mereka bantuan itu semestinya ialah Rp 600 ribu.

Persoalkan ini pun sudah mereka laporkan ke Polres Madina dan DPRD Madina.

Sementara Kades Huta Godang Muda, Arpin Lubis yang dikonfirmasi wartawan menanggapi persoalan pembagian bantuan BST dan BLT yang dipersoalkan oleh warganya mengatakan bahwa bantuan sebesar Rp,150 ribu sudah berdasarkan hasil musyawarah di desa tersebut. (Anan/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed