oleh

Terkait Honor Guru TKS, DPRD Madina : Sebelum Lebaran Harus Dibayarkan

Keterangan foto : Komisi I DPRD Madina ketika melakukan RDP dengan Dinas Pendidikan, Inspektorat, dan BKD Madina, Senin (27/4) diaula Banmusy DPRD Madina. (Lubis)

Madina (HK) – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), melalui Rapat Dengar Pendapat (RDP) mendesak Dinas Pendidikan untuk segera membayarkan gaji honor Tenaga Suka Rela (TKS) tahun 2019 paling lambat sebelum lebaran ini atau tepatnya 2 minggu kedepan.

Demikian ditegaskan Ketua Komisi I Sobir Lubis didampingi Sekretaris Komisi I DPRD Madina, Rahmad Risky Daulay dan Anggota usai menggelar RDP dengan Dinas Pendidikan, Inspektorat dan BKD, Senin (27/4) di ruangan Banmusy DPRD Madina

Sobir menegaskan, untuk tahun 2019 SK para guru TKS sudah ditandatangani, dan kita minta paling lambat sebelum lebaran ini gaji mereka sudah dibayarkan.

Amatan Hariankriminal ketika RDP berjalan, untuk menjawab desakan Komisi 1 DPRD Madina tersebut mengenai pencairan gaji honor TKS tahun 2019, Dinas pendidikan dan Inspektorat Madina menyatakan akan segera melakukan koordinasi dengan Bupati.

Selanjutnya untuk gaji honor TKS tahun 2020 belum bisa dicairkan karena belum keluarnya SK dari Bupati. Dan untuk menyikapi hal itu, BKD Madina akan mengupayakan penerbitan SK guru TKS tersebut paling lambat 12 hari kedepan (2 pekan, red). (Lubis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed