oleh

Terima Bantuan Rutilahu, Datim Warga Kedaung Ucapkan Terima Kasih

KARAWANG | HK JABAR – Warga kurang mampu di Desa Kedaung, Kecamatan Lemahabang Wadas, Kabupaten Karawang ucapkan terima kasih atas realisasi perbaikan rumah miliknya.

Pada media ini , Datim salah seorang warga Dusun Krajan II RT 006/004 yang mendapat bantuan Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) atau yang biasa disebut bantuan bedah rumah, mengaku sangat senang dan terbantu setelah mendapat bantuan tersebut, karena menurutnya dengan adanya bantuan itu rumahnya yang tadinya tidak layak kini menjadi layak untuk dihuni, terlebih Matrial-matrial yang di berikan oleh pemerintah untuk membangun rumahnya cukup lengkap tidak kurang sedikit pun sehingga proses pembangunanya bisa lancar dan cepat sesuai dengan harapan.

“Kami warga tidak mampu sangat berterima kasih atas adanya bantuan dari pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas PRKP, sehingga rumah kami menjadi layak dihuni.” ujar Datim, Jumat (25/09/2020).

Berdasarkan hal itu Ia selaku warga berharap kepada pihak pemerintah agar terus membantu warga kurang mampu yang mendiami rumah tidak layak untuk dihuni didesanya dengan program serupa, sehingga tarap hidup warga yang tidak mampu bisa meningkat.

“Terimakasih Pak Kabid Baehaqi dan Pak Kasie Eka Mulyana, yang telah merealisasikan program Rutilahu didesa kami,” ujar Datim.

Januri.SH kepala Desa Kedaung mengakui bahwa warganya yang termasuk dalam kategori kurang mampu dan mendiami rumah yang tidak layak huni mendapatkan bantuan Rutilahu, sehingga dengan adanya bantuan tersebut kehidupan mereka jauh lebih baik.

Oleh karena hal itu pula ia selaku kepala desa setempat mengucapkan terima kasih atas terealisasinya bantuan tersebut.

“Kami berharap, karena masih banyak warga kurang mampu yang masih mendiami rumah-rumah tidak layak untuk kembali di bantu oleh pemerintah karena program ini adalah program yang sangat mulia,” singkat Kades. (Sule)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed