oleh

Tenaga Pendidik dan Petugas Layanan Publik Cilamaya Wetan di Vaksinasi Sinovac

KARAWANG – Pelaksanaan vaksinasi Sinovac terus dilaksakan diberbagai wilayah di Indonesia diantaranya untuk petugas pelayanan publik dan tenaga pendidik.

Sebanyak 130 penerima vaksin Sinovac di wilayah Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang yang terbagi menjadi penerima vaksin tahap pertama sebanyak 47 orang, dan 83 orang penerima vaksin Sinovac tahap kedua.

“Sebelum dilakukan vaksinasi para calon penerima vaksinasi Sinovac harus melalui beberapa tahapan yaitu tahap verifikasi, screening, vaksinasi dan observasi,” jelas dr. Aziz Gopur, Kepala Puskesmas Cilamaya, Senin (22/03/2021).

Tahap observasi dilakukan selama 30 menit untuk memastikan tidak ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang serius terhadap penerima vaksin Sinovac.

“Pihak Puskesmas Cilamaya sangat berhati-hati dalam kegiatan vaksinasi terutama bagi calon penerima vaksin yang mengidap penyakit tertentu yaitu dengan mengharuskan calon penerima vaksin untuk membawa reimendasi dari dokter ahli yang menangani penyakitnya. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari terjadinya KIPI yang luar biasa,” ujar dr. Aziz.

Pelaksananan vaksinasi Sinovac diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran covid 19. Serta memeprsiapkan program pembelajaran tatap muka.

“Diharapkandapat menumbuhkan kepercayaan di masyarakat tentang keamanan dan kehalalan vaksin Sinovac,” pungkasnya. (Bolenk)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed