oleh

TBM Lentera Kutawaluya Diresmikan Wakil Bupati Karawang

HK KARAWANG – Wakil Bupati (Wabup) Karawang, H. Aep Syaepuloh, SE. didampingi Bunda PAUD Hj. Vida Rosdianti, meresmikan Taman Baca Masyarakat (TBM) Lentera di Kecamatan Kutawaluya, Sabtu (6/3/2021). Turut hadir Asisten Daerah (Asda) 2, Kepala Dinas Pendidikan, dan Camat Kutawaluya.

H. Aep Syaepuloh dalam sambutan mengatakan, kehadiran taman bacaan ini diharapkan mampuh memotivasi anak untuk meningkatkan minat baca, kendati masih dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini. Orang tua juga diharapkan dapat tetap sabar dalam mendampingi dan membimbing anak-anaknya untuk tetap semangat belajar.

“Dengan kehadiran taman bacaan ini diharapkan dapat menular ke Desa-Desa lainnya. Harus ada sinergitas yang baik antara Disdik dengan pemerintahan desa agar taman bacaan dapat berkembang,” ujarnya.

H. Aep juga menjelaskan, saat ini ada 6 unit mobil perpustakaan yang dimobilisasikan untuk melayani kebutuhan bacaan masyarakat. “Dengan pelayanan mobil perpustakaan keliling ini dunia pendidikan di Karawang bisa dapat terus maju,” katanya.

Ia menambahkan, saat ini Pemerintah Kabupaten tengah mengkaji kemungkinan dibukanya kembali sekolah tatap muka. “Kita harapkan nanti ada 60% sekolah di satu wilayah yang layak untuk dibuka kembali sekolah tatap muka. Namun ini harus dikaji lebih dalam terlebih dahulu agar tidak berdampak pada penyebaran Covid-19. Jika ada wilayah hijau dan layak dibuka, maka nanti akan dibuka meski tidak untuk semua sekolah,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, H. Aep juga memberikan bantuan 80 buku untuk melengkapi taman bacaan.(Bolenk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed