TANAMKAN KEDISIPLINAN, BABINSA KORAMIL 04/SDH KODIM 0212/TS LATIH PBB KE SISWA SMPN 1 SIMANGAMBAT

oleh

TAPSEL (HK) – Babinsa adalah merupakan unsur pelaksanaan Koramil yang bertugas melaksanakan PEMBINAAN TERITORIAL (BINTER) di wilayah, di era reformasi sekarang ini, kemampuan Babinsa sangat menentukan keberhasilan BINTER sehingga di dalam melaksanakan tugasnya Babinsa selalu berkoordinasi dengan seluruh elemen masyarakat terkait di Desa ataupun Kelurahan seperti tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, dan sebagainya

Hal inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/SDH Kodim 0212/TS Serka Ahmad Danil bersama Kopda Hendra Pane dan Kopda Jepri Hutabarat, dipercaya memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di SMPn 1. Simangambat Kec, Saipar Dolok Hole Kab, Tapanuli Selatan pada hari Senin 04/11/ 2019.”

yang mana salah satu tugas pokok babinsa itu pembinaan pertahanan wilayah (Bintahwil).salah satunya melalui PBB ini menanamkan karakter jiwa disiplin. Sebab, disiplin adalah modal utama dalam melakukan setiap hal, baik dalam pekerjaan maupun melakukan ibadah.

Pelatihan PBB tersebut, juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Selain itu latihan PBB ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama tim.

Pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori kepada siswa-siswi, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, agar tertanam betul dibenak siswa-siswi tersebut tentang kedisiplinan.

“Ini adalah merupakan dasar dalam membentuk sikap mental dan karakter yang baik”. Ujar Sertu Serka Ahmad Danil

Dalam materi praktek, diawali dengan memberikan contoh gerakan agar dapat dilihat dan diikuti oleh siswa-siswi.

“Selanjutnya kami beri instruksi dan menilai gerakannya, jika masih salah akan kita koreksi dan diulangi lagi sampai benar,” ungkapnya.

Siswa-siswi ini pun terlihat antusiasme dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat senang dan bersemangat mengikuti gerakan yang dilatihkan. (Maradotang)

Baca Berita Terbaru
Madina, (HK) - Dalam menangapi penyakit Anak dari pasangan Sabariadi dan Irma Sabrina Yanti yang
  TAPSEL, (HK) - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu, SH yang di