oleh

Tanamkan Jiwa Nasionalisme, Anggota MPR RI Iskan Qolba Lubis Sosialisasi Empat Pilar di Padangsidimpuan

PADANGSIDIMPUAN (HK) – Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Iskan Qolba Lubis, menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika) di, Padangsidempuan, Sabtu (19/9)

Iskan menjelaskan bahwa implementasi empat pilar harus terus digelorakan terhadap semua kalangan, mulai tokoh masyarakat hingga generasi muda.

IKLAN ADS

“Agar seluruh elemen masyarakat dapat mengimplementasikan nilai-nilai empat pilar dalam keseharian agar kehidupan berbangsa dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Menurut Anggota MPR-RI H. Iskan Qolba Lubis, MA asal Provinsi Sumatera Utara ini, Sosialisasi ini harus dilakukan secara gotong royong, bukan tugas MPR-RI saja beliau juga mengatakan bahwa sosialisasi empat pilar tidak hanya dalam tantangan pencapaian konsep ideologi saja, tetapi harus dapat dirasionalisasi dalam kehidupan yang rill dan nilai-nilai Pancasila harus masuk sampai di dalam sumsum bangsa.

Tujuan Pelaksanaan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan adalah untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa/generasi muda tentang empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika, karena generasi muda merupakan calon pemimpin dimasa yang akan datang.

“Kegiatan ini terus dilakukan kepada generasi muda, karena pemuda merupakan ujung tombak pembangunan bangsa dan negara. Sosialisasi ini juga sangat penting untuk meningkatkan semangat nasionalisme generasi muda, karena semangat nasionalisme jika tidak ditanamkan pada generasi muda maka lambat laun semangat itu akan hilang atau pudar terkikis oleh budaya atau pengaruh dari luar. Kegiatan ini juga untuk menanamkan keyakinan dan kesadaran terhadap mahasiswa/generasi muda, betapa pentingnya pancasila sebagai ideologi yang mempersatukan bangsa Indonesia,” Ujar Iskan.

Iskan juga menambahkan bahwa Pancasila sebagai dasar negara harus ditanamkan dalam jiwa generasi muda terutama Para Pelajar.
“Lebih khusus lagi dalam kondisi sekarang ini banyak tawuran, korupsi, dan premanisme. Kondisi yang memprihatinkan ini mendorong MPR RI untuk melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan yang mencakup Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI,” Pungkasnya.

Peliput : Maradotang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed