oleh

Syukuri Nikmat, HPM Desa Banyuasih Gelar Sedekah Bumi

KARAWANG, (HK) –

Kepala Desa beserta Himpunan Pemuda Maleber (HPM) Desa Banyuasih, Kecamatan Banyuasih, Kabupaten Karawang, menggelar hajatan sedekah bumi, Minggu (29/12) sore.

H.Mahpudin Kepala Desa Banyuasih, menyampaikan terima kasih kepada para pemuda dan pemudi, khususnya HPM yang sudah mempelopori kegiatan hajat bumi ini.

“Kami ucapkan terimakasih kepada HPM atas penyelenggara kegiatan ini. Begitupun kepada para Ustad, sesepuh desa, masyarakat, RT-RW, kelompok tani, karang taruna dan masyarakat atas kehadirannya pada acara ini,” ungkap Kades.

Tujuan dari sedekah bumi ini, tambah Kades, adalah untuk mensyukuri atas nikmat Allah SWT yang diberikan, juga atas apa yang telah didapat dari hasil bumi dalam kurun waktu sekarang.

“Semoga, kita tetap diberi nikmat oleh Allah SWT atas apa yang kita peroleh, terutama dalam hasil bumi,” ujar Mahpudin.

Kades juga mengingatkan kepada masyarakat, untuk tidak merayakan pergantian tahun secara berlebihan. Tetap jaga keamanan, kenyamanan, dan kondusifitas lingkungan.

“Merayakan boleh saja, asal jangan berlebihan , apalagi mengadakan kegiatan yang dapat mengundang kerawanan. Bila ada hal-hal yang dianggap tidak wajar, tetap koordinasi dengan Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” pungkasnya.

(ONE)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed