oleh

Sungai SS Lamaya Barat Desa Rawagempol Kulon Dinormalisasi, Masyarakat Sambut Baik dan Ucapkan Terimakasih

Pelaksanaan Normalisasi sungai SS Lamaya Barat Rawagempol Kulon. (Foto. Irwanto/HK). 

KARAWANG, JAWA BARAT –

Masyarakat Desa Rawagempol Kulon Kecamatan Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang menyambut baik dengan dinormalisasi aliran sungai SS Lamaya Barat yang sedang digarap.

Masyarakat pun mengucapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Karawang, juga pelaksana kegiatan, dengan adanya normalisasi air dari hilir menuju ke hulu kembali normal.

Terlebih warga masyarakat yang bermukim disekitar SS Lamaya Barat, warga menilai arus sungai akan kembali lancar dan tidak akan cepat mengendap hingga terjadi pendangkalan.

Seperti yang dikemukakan oleh Aminudin tokoh masyarakat Desa Rawagempol Kulon, Ia berharap setelah dinormalisasi sungai SS Lamaya Barat tidak dangkal, dan akan mengurangi banjir.

“Sekarang sungai SS Lamaya Barat sudah dinormalisasi (Dikeruk), tentu sudah dalam dan tidak dangkal lagi. Yang dulu aliran sungai tidak lancar kini jadi lancar, air mengalir sebagaimana mestinya. Kedepan masyarakat jangan membuang sampah kesungai, agar sungai tidak mudah dangkal,” ungkap Aminudin, Jumat (10/05/2019).

Hal senada disampaikan oleh Dadim, dengan dinormalisasi kembali aliran sungai SS Lamaya Barat arus sungai akan lancar.

“Alhamdulillah sekarang sudah digali lagi, kami senang Ibu Bupati Karawang mendengar keluhan masyarakat. Terimakasih juga kepada pemborong yang sudah melaksanakan pekerjaannya dengan baik,” pungkasnya. (One/HK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed