oleh

Sudah 14 Tahun TKW, Kerja diArab saudi Tidak Kunjung Pulang Keluarga Minta Bantuan Pihak Disnakertrans

Sudah 14 Tahun TKW, Kerja diArab saudi Tidak Kunjung Pulang Keluarga Minta Bantuan Pihak Disnakertrans

PURWAKARTA – Nunung Nurhayati binti Usup warga Kampung Cisantri RT 009 RW 003, Desa Liunggunung Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta. Sudah 14 tahun bekerja di Saudi Arabia (Abha) sebagai TKW tidak ada kabar beritanya hingga kini.

Akhirnya Mirantia selaku anak meminta bantuan kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) untuk melacak keberadaan orang tuanya tersebut. Senin (31/05/2021).

Menurut Mira, kabar terakhir didapatkan pada tahun 2009. “Sempat ada komunikasi dengan ibu dan bilang bahwa kabarnya baik baik saja, dengan didampingi suara majikannya”. Akan tetapi setelah itu tidaka ada komunikasi lagi, ungkapnya.

“Beberapa bulan yang lalu sempat dikomunikasikan lagi, di dua bulan terkahir saya sempat hubungi majikan ibu saya melalui pesan WhatsApp, akan tetapi tidak di tanggapi dan malah kontak saya di blokir”. jelas Mira.

Masih kata Mira, kalau di dalam kontrak awal pada tahun 2007 tertulis majikan Nunung atas nama Muh.Abdullah dengan alamat di Saudi tepatnya di kota Abha.

Kepala Bidang Tenaga Kerja dan Transmigrasi Disnakertrans Purwakarta menanggapi aduan Mira tersebut, melalui staffnya Cucu Laksana, beberapa dokumen atas nama Nunung diminta sebagai data.

Cucu mengatakan, dirinya akan melaporkan kepada pimpinannya terkait aduan saudara Mira ini, kita pun meminta data tambahan lain sebagai pelengkap, kata Cucu.

“Mudah-mudahan ada jalan keluarnya terkait permasalahan ini, semoga kita bisa lacak keberadaan yang bersangkutan. Untuk perkembangan lebih lanjutnya kita akan informasikan kepada saudara Mira”, Pungkas nya

(Asep Coklat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed