oleh

Subditkamsel Ditlantas Polda Kalteng Bersama Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XVI Kalteng buat Zona Selamat Sekolah Depan Mtsn-2

PALANGKARAYA, (HK) – Subditkamsel Ditlantas Polda Kalteng Bersama Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XVI Kalteng membuat Zona Selamat Sekolah (ZOSS) bertujuan untuk agar masyarakat mengerti fungsi dari Zoss tersebut.

Marka yang dibuat terbentang diatas aspal jalan dengan cat warna merah mencolok disertai tulisan Zona Selamat Sekolah, Marka dengan ini juga ada striping warna putih dan di sisi kiri dan kanannya ini, dimaksudkan agar pengguna jalan waspada dan hati-hati dalam mengatur kecepatan ataupun berhenti di sekitaran area tersebut.

Subditkamsel Ditlantas Polda Kalteng bekerja sama dengan Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XVI Kalteng, tujuan dibuatnya marka Zona Selamat Sekolah tersebut untuk meningkatkan kewaspadaan para pengguna jalan dan pemakai kendaraan, terutama bagi para siswa Sekolah itu sendiri

Menurut Iptu. Suprianto dari Subditkamsel Ditlantas Polda Kalteng, hari Selasa 21/10/2020, ketika di konfirmasi awak media Harian Kriminal pada lokasi pengecekan marka ZoSS tepatnya di depan Sekolah MTSN-2 Km. 6,5 Jalan Tjilik Riwut Palangkaraya, ” Dia mengatakan bahwa secara daring kesempatan ini kita pergunakan untuk kesempatan pengecetan zos zos adalah Zona Selamat Sekolah biar pada waktu nanti murid murid Sekolah sudah dapat masuk kesekolah.

Secara fungsi dan kegunaan ZoSS yang diterapkan sangat berfungsi untuk menjaga keamanan serta keselamatan para siswa-siswi dimana diberlakukan ZoSS tersebut. Dan agar pengendara dapat memahami fungsi di terapkan nya ZoSS tersebut, serta agar pengguna jalan yang belum berkendara secara bijaksana dengan mematuhi peraturan yang berlaku, dan hal ini juga berfungsi untuk menjaga keamanan Siswa Siswi kita di saat masuk Sekolah maupun keluar sekolah. (Abdul Halim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed