Stand Balai TNBG, Terbaik Pertama di Pameran HUT ke 21 Kabupaten Madina

oleh -43 views

Madina, (HK) – Stand Balai Taman Nasional Batang Gadis (BTNBG) terpilih menjadi terbaik pertama dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 21 Kabupaten Mandailing Natal yang di semarakkan mulai tangal 08 Maret sampai tanggal 13 Maret 2020.

Pengumuman stand-stand terbaik di HUT ke 21 Mandailing Natal diumumkan pada Kamis (12/3) malam, di Taman Raja Batu Blok C Komplek Perkantoran Payaloting, Kabupaten Madina.

Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs Dahlan Hasan Nasution dalam pidatonya yang dibacakan oleh Sekda Madina Gozali Pulungan mengatakan malam ini malam terakhir dalam pegelaran kegiatan pentas seni dan pameran pembangunan dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Madina ke 21.

Selama penyelenggaraan dan rangkaian kegiatan yang sudah berlangsung dari tanggal 08 Maret sampai 12 Maret ini banyak aktivitas yang telah terjadi. Seperti aktivitas perekonomian, aktivitas seni, edukasi, kegiatan informasi serta promosi. Kata Sekda, pemerintah Madina akan terus berupaya untuk melaksanakan akselerasi pembangunan di Bumi Gordang Sambilan.

“Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan pembangunan Bandara di Bukit Malintang. Serta, lanjutan pembangunan RSU Panyabungan dan pembangunan jalan lintas yang menghubungkan antara Kabupaten dengan Provinsi,” sebut Sekda Gozali Pulungan.

Sekda juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu peyelenggaraan peringatan HUT ke 21 Kabupaten Madina dengan berjalan sukses dan meriah.

“Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Madina, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta baik dari pengisi stand, panitia, pihak pengamanan serta pihak event organizer, PT Oasis. Juga, beserta semua pihak yang lainnya,” sebut Gozali.

Usai pembacaan pidato sambutan Bupati, seterusnya pihak panitia melalui Asisten II drg Ismail Lubis langsung mengumumkan masing-masing pemenang stand terbaik.

Diketahui, untuk terbaik pertama terpilih dari stand Balai TNBG. Dan, untuk terbaik kedua yakni Bank Sumut serta terbaik ketiga stand Sekretariat DPRD Madina.

Penyerahan piagam penghargaan kepada pemenang masing-masing stand langsung diserahkan oleh Ny Ika Desika Dahlan Hasan Nasution. Untuk perwakilan Balai TNBG yang menerima penghargaan yakni, Kepala Seksi PTN Wilayah II Kotanopan Mahnafruzar SP.

Perlu diketahui, sebelumnya Balai Taman Nasional Batang Gadis (BTNBG) turut ikut memeriahkan dan menyemarakkan peringatan HUT ke 21 Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Balai TNBG juga menampilkan stand dengan mengusung tema ‘Wisata Alam’ yang membawa suasana spot-spot wisata TNBG. Stand ini di buka di tenda utama no 21 dan 27 dengan konsep yang ditampilkan ingin membuat masyarakat yang berkunjung lebih mengenal potensi yang ada di Balai TNBG.

Selain itu, di stand Balai TNBG juga ada perlombaan seperti membidik dan tebak jejak satwa, bidik dan tebak jenis buah-sebagai Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK). Ditampilkan untuk memancing perhatian dan minat golongan usia Milenial dan Gen Z selama kegiatan pameran HUT berlangsung. 

Kepala Sub Bagian Tata Usaha BTNBG Bobby Novandry S Hut MA mengatakan perencanaan dan menampilkan stand di pameran HUT Madina ke 21 kali ini, turut serta melibatan pihak dari Camat Puncak Sorik Marapi bersama Kadis Parawisata Kabupaten Madina. Seterusnya, pihak Pramuka Saka Wanabakti Madina dan Pokmas sebagai wujud kolaboratif pengelolaan Balai TNBG.

“Kita bersyukur atas penghargaan ini. Semua adalah hasil kerja sama yang baik dari tim kita yang solid. Itu merupakan salah satu kunci bisa meraih dan mendapatkan penghargaan terbaik,” ungkap Bobby dalam siaran pers yang diterima wartawan, Jumat (13/03/2020). (Harahap).