Sosialisasi SPO Dipimpin Camat Rantau Utara, Ini Beritanya

oleh

Labuhanbatu (HK) – Pemerintah Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, menggelar rapat koordinasi dalam rangka sosialisasi sensus penduduk online (SPO) 2020, di ruang rapat kantor Camat, Selasa (18/02/2020)

Rapat koordinasi ini, dipimpin Camat Turing Ritonga ST MM, dan dihadiri Kepala BPS Kabupaten Labuhanbatu, Rahmad Gustiar SSi MSi, Kasat Binmas Polres, AKP Asmon Bufitra, Danramil, Ka KUA dan serta aparat instansi terkait lainnya.

Camat Rantau Utara Turing Ritonga berharap kepada warga masyarakat dapat berpartisipasi dalam kegiatan sensus penduduk online 2020.

Turing juga menyampaikan, semua pihak terkait dapat berkoordinasi dan mendukung program pemerintah melakukan sensus penduduk tahun 2020.

Berita Terkait :  Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Gelar Konferensi Pers

Sementara Kepala Kepala BPS Kabupaten Labuhanbatu, Rahmat Gustiar S.Si, M.Si menyebutkan,
dasar kegiatan sensus penduduk yaitu Undang-undang nomor 16 tahun 1997 tentang Statistik dan Peraturan Pemerintah nomor 51 tahun 1999 tentang Penyelenggaraan statistik.

Termasuk pula katanya, rekomendasi PBB mengenai sensus penduduk dan perumahan. Atas dasar itu, Badan Pusat Statistik akan melaksanakan sensus penduduk tahun 2020.

“Ini merupakan yang ke 7 sejak tahun 1961, dengan tujuan mendata jumlah komposisi persebaran dan karakteristik penduduk Indonesia, sebagai dasar perencanaan dan kebijakan pemerintah,” jelas Rahmat.

Berita Terkait :  Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid 19 Pemkab Madina Gelar Semprot Massal di Jalan Protokol

Rahmat menambahkan, manfaat data hasil sensus penduduk, untuk mengetahui kebutuhan infrastruktur. Seperti jumlah dan fasilitas sekolah, jumlah dan fasilitas kesehatan, fasilitas-fasilitas komunikasi seperti jaringan telepon dan internet yang memadai, tutupnya.(SH)

Baca Berita Terbaru
Keterangan foto : Kalapas Klas IIB Panyabungan, Indra Kesumah foto bersama 16 napi dewasa dan anak
  KARAWANG | HK JABAR - Pemerintah Desa ( Pemdes ) Banyuasih, Kecamatan Banyusari, Kabupaten