oleh

SMK Domas Sekolah Pertama di Cilamaya Yang Ditetapkan Sebagai Center Of Excellence (COE)

SMK Domas Sekolah Pertama di Cilamaya Yang Ditetapkan Sebagai Center Of Excellence (COE)

Karawang | Center Of Excellence (COE) prioritas sektor Care service/Care giver adalah merupakan program pengembangan pusat keunggulan bagi SMK yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan SMK.

Salah satu SMK yang mendapat program tersebut di Kabupaten Karawang adalah SMK Indonesia Mas (Domas) yang berada di Desa Tegalwaru, Kecamatan Cilamaya Wetan.

SMK Domas memiliki kompetensi khusus keahlian Social Care, yakni salah satu sekolah yang menerima program bantuan tersebut di bidang Caregiver.

Program ini meliputi tiga (3) kegiatan yang harus dilaksanakan yaitu:

1. Pembangunan gedung laboratorium praktik
2. Pengadaan alat-alat praktik
3. dan kegitaan pembelajaran.

Dalam kaitannya dengan kegiatan pembangunan gedung laboratorium praktik yang dilaksanakan dalam program COE Caregiver SMK Domas, panitia bekerja sama dengan tim teknisi perencana pembangunan.

Pembangunan gedung laboratorium praktik keperawatan sosial ditujukan untuk mengembalikan/meningkatkan fungsi fasilitas pendidikan kejuruan, mendukung pemenuhan kebutuhan ruang praktik siswa dan mendukung program pengadaan peralatan/perabot dalam upaya peningkatan kualitas SMK dan/atau mendukung penguatan proses pembelajaran berbasis industri sektor Care Service/Care Giver.

Selain itu, program pembangunan laboratorium praktik keperawatan sosial diharapkan dapat melahirkan lulusan yang kompeten (hardskills, softskills dan karakter) yang kelak menjadi pekerja/pemimpin hebat atau bahkan interpreneur inspiratif dengan omzet puluhan/ratusan miliyar rupiah setiap tahun.

Saat ditemui kepala SMK Domas Mulyadie Rusmanto,SE,.M,Si mengucapkan Syukur kepada Allah SWT. Dimana SMK Indonesia Mas (Domas) adalah SMK Swasta pertama diwilayah Cilamaya yang pada Tahun 2020 telah ditetapkan sebagai SMK Center Of Excellence (CoE) dan pada Tahun 2021 melalu SK Dirjen Pendidikan Vokasi KEMDIKBUDRISTEK Republik Indonesia Nomor: 29/D/DM/2021. SMK Indonesia Mas ditetapkan sebagai SMK Pusat Keunggulan.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu. Mudah-mudahan SMK Indonesia Mas bisa terus lebih baik, bermanfaat, dan bisa menciptakan lulusan terbaik yang religius, nasionalis, siap bersaing di IDUKA, berjiwa wirausaha, serta bisa membanggakan kedua orangtuanya,” terang Mulyadi kepada media ini, Sabtu (05/06/2021).

(Irwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed