oleh

Siswa MAN 1 Cilamaya Dapat Kartu Perdana Berisi Kuota

 

KARAWANG | HK JABAR – Penerapan belajar dari rumah atau Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) secara daring (online) di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), tak terkecuali di Kabupaten Karawang, masih diperpanjang, guna memutus mata rantai penyebaran wabah tersebut.

Untuk mendukung upaya tersebut, dan sebagai upaya meringankan beban orangtua/walimurid peserta didik, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Cilamaya di tengah penerapan PJJ membagikan sebanyak ribuan keping kartu Perdana Telkomsel untuk para siswanya.

Kabar gembira ini dibeberkan oleh H.Sutarna,M.Pd. kepala MAN 1 Cilamaya kepada media ini saat berkunjung kesekolah.

“Sebanyak 1200 keping kartu perdana sudah kami bagikan kepada siswa,” ungkapnya, Rabu (22/10/2020).

Dikatakan Sutarna, dengan adanya program tersebut diharapkan dapat membantu dan meringankan beban orangtua murid yang kerap mengeluhkan terkait biaya di tengah pembelajaran secara daring.

Tak hanya itu, lanjut Sutarna lebih jauh, terkait isi ulang paket kuota selanjutnya akan diberikan secara gratis tiap bulannya. Program ini berjalan selama pandemi covid-19, karena kita tidak tahu kapan wabah covid-19 ini akan berakhir.

“Bagi siswa yang lokasi rumahnya memiliki tangkapan signal kurang baik bisa orangtua murid yang mengambil tugas dan materi ke sekolah, atau gurunya yang berkunjung,” pungkasnya.

Sementara Wakamad Kurikulum Dani Hamdani menambahkan, dengan pembelajaran Sistem daring diakuinya kurang optimal. Pasalnya, dari awal program berjalan siswa terlihat semangat, tapi seiring waktu terlihat kesemangatan itu mulai menurun, dan itu dibuktikan pada saat pembelajaran dimulai masih ada siswa yang tidak absen atau stanbay.

“Harus dievaluasi. Perlu adanya kerjasama orang tua yang insten . Para orang tua harus tetap semangat mendampingi anaknya dirumah saat pembelajaran dimulai dan selalu memberikan motivasi,” singkatnya. (Irwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed