oleh

Sertijab Kades di Kecamatan Cilamaya Kulon Diduga Tidak Terapkan Prokes

Sertijab Kades di Kecamatan Cilamaya Kulon Diduga Tidak Terapkan Prokes

Karawang | Pemerintah Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, laksanakan serah terima jabatan (Sertijab) PJs kepala desa kepada para kepala desa terpilih, digelar di Aula kantor kecamatan, Senin 26 April 2021.

Terpantau dalam acara Sertijab diduga tidak menggunakan Protokol Kesehatan Covid-19, yakni tidak menyediakan Tempat Cuci Tangan, Handsanitizer, Thermogan, dan semua kursi duduk tidak diatur menggunakan jarak.

Budi salah satu pendukung kepala desa yang hadir pada acara Sertijab itu, mengatakan, dirinya saat hendak masuk kekantor kecamatan Cilamaya Kulon sebelumnya akan cuci tangan pada tempat cuci tangan yang ada didepan kantor kecamatan. Namun, mirisnya tempat cuci tangan tersebut dalam kondisi tidak bisa dipakai.

“Tempat cuci tangan tidak ada airnya. Entah kenapa, padahal hari ini ada acara Sertijab, kenapa tidak dipersiapkan protokol kesehatannya.

Salah satu anggota Satpol PP Kecamatan Cilamaya Kulon dilokasi, ketika ditanya perihal tempat cuci tangan yang tidak ada air dan Handsanitizer, juga Termoghan sebagai sarat protokol kesehatan, dengan enteng menjawab,”Airnya susah, kalau Handsanitizer ada di Puskesmas,” ucapnya.

Sampai berita ini diterbitkan Camat Cilamaya Kulon belum bisa dimintai komentarnya, lantaran rapat dengan para kepala desa yang baru dilantik dilanjutkan begitu lama. Padahal acara Sertijab ini sudah selesai dilaksanakan. Kapolsek, beserta para kepala desa, dan tamu undangan lain telah meninggalkan ruang rapat. (Ir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed