oleh

Sembari Dikmas, Satlantas Polresta Palangka Raya Serahkan Bantuan ke Panti Asuhan

Palangka Raya (HK) – Unit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng menggelar kegiatan Pendidikan masyarakat (Dikmas) lantas bagi anak-anak Panti Asuhan Bina Sejahtera yang terletak di Jalan Cik Ditiro No. 40 Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (12/11/2020) pagi.

Kegiatan yang berlangsung mulai Pukul 09.00 WIB tersebut dipimpin oleh Panit 2 Dikyasa Ipda Lythfi Tri Wulansari, Kasubnit 1 Aiptu Tri Masrono dan 3 personel Unit Dikyasa Satlantas Polresta Palangka Raya.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Trimarsono menyampaikan tentang pentingnya memberikan pemahaman tentang rambu-rambu lalu lintas dan kelengkapan berkendara sejak dini demi mewujudkan generasi yang tertib berlalu lintas agar kelak menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

“Selain menyampaikan Dikmas tentang tertib berlalu lintas, kita juga membagikan sejumlah buku yang berisi tentang pedoman keselamatan dalam berkendara guna menambah pengetahuan anak-anak yang ada di Panti Asuhan,” ujarnya.

Diakhir kegiatan, Unit Dikyasa juga memberikan bantuan sosial untuk meringankan beban hidup anak-anak sekaligus mensosialisasikan tentang pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan sebagai sebuah kebiasaan baru guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Mari kita terapkan disiplin 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar terhindar dari penularan covid-19,” tandasnya. (bib/halim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed