oleh

Sektor Ketahanan Pangan Koramil Cilamaya Tanam Jagung dan Singkong

Sektor Ketahanan Pangan Koramil Cilamaya Tanam Jagung dan Singkong

Karawang, – Dalam sektor ketahanan pangan, jajaran Koramil 0408/Cilamaya dapat jatah untuk mengolah lahan seluas kurang lebih 7.000 meter yang berlokasi di Kampung Leuwisisir, Desa Mekarmulya, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang.

Dalam pelaksanannya, Koramil 0408/Cilamaya menurunkan para anggotanya secara bergantian untuk menggarap lahan tersebut dengan dibantu oleh masyarakat petani setempat.

Adapun tanaman yang akan ditanam dilahan garapan tersebut adalah, tanaman jagung dan singkong dilahan seluas 4.000 meter serta sisanya sekitar 3.000 meter akan ditanami oleh tanaman kacang tanah.

Saat dihubungi via telephone, Selasa (06/04/21), Danramil 0408/Cilamaya, Kapten Inf Wawan Triyuana mengatakan, sesuai arahan dari pimpinan yaitu Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo agar setiap Koramil mendapat tanggung jawab dalam sektor ketahanan pangan.

Koramil 0408/Cilamaya sendiri mendapat tanggung jawab untuk menggarap lahan seluas 7.000 meter yang rencananya akan ditanami tanaman singkong, kacang tanah dan jagung.

“Sektor ketahanan pangan ini sangat penting, mengingat situasi saat ini sedang dalam masa pandemi virus corona guna mengantisipasi terjadinya kekurangan bahan pangan,” pungkasnya.(bolenk/Ahmad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed