oleh

Sekretaris Komisi 1 DPRD Madina Minta Dinas Pendidikan Segera bayarkan Honor Guru TKS

Keterangan foto : Sekretaris Komisi 1 DPRD Madina, Rahmad Risky Daulay. (JBL)

Madina (HK) – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) diminta agar segera membayarkan honor para guru Tenaga Suka Rela (TKS) yang ada di kabupaten Madina.

Demikian ditegaskan anggota DPRD Madina dari partai Demokrat, Rahmad Risky Daulay kepada HarianKriminal Senin, (20/4).

“dari laporan para guru TKS kepada saya, sejak akhir tahun 2019 hingga April 2020 para guru TKS belum ada menerima honor. Dengan perincian dua bulan di tahun 2019 dan empat bulan di tahun 2020”.ungkapnya

Dan untuk besaran gaji honor tersebut lanjutnya, untuk tingkat SD dan SMP itu sendiri bervariasi mulai dari Rp 800.000, Rp. 1000.000 hingga Rp1.200.000 per bulannya.

“Untuk honor tahun 2019, seharusnya honor tersebut sudah diterima para guru honor TKS karena mata anggaran tahun 2019 sudah berakhir”.paparnya

Rahmad Risky Daulay yang merupakan Sekretaris Komisi 1 DPRD Madina tersebut juga menyatakan, terkait belum dibayarkannya honor para guru TKS ini telah menjadi isu yang menarik ditengah-tengah masyarakat, apalagi saat ini ditengah mewabahnya virus Corona dan honor ini amat sangat dibutuhkan para guru untuk menghidupi kebutuhan mereka.

Maka dari itu sambungnya, mengingat kondisi saat ini banyak masyarakat yang terdampak Corona, saya meminta agar pemerintah dalam hal ini Disdik Madina, supaya segera membayarkan honor untuk guru TKS di Madina yang jumlahnya sebanyak 2.261 guru ini.

Sementara itu Kadis Pendidikan Madina, Jamilah saat dikonfirmasi HarianKriminal melalui via seluler terkait hal ini, hingga berita ini dibuat, beliau tidak dapat dihubungi. (Lubis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed