SD Negeri Gempol Kolot I Butuh Tambahan Ruang Kelas Baru

oleh

Foto. Bangunan SDN Gempol Kolot I. 

Kepala SDN Gempol Kolot I. Dahlan, S. Pd

KARAWANG, (HK) — Masyarakat Desa Gempol Kolot, Kecamatan Banyusari, berharap Pemerintah Kabupaten Karawang dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang meningkatkan sarana dan prasaran pendidikan di SDN Gempol Kolot I.

Apalagi sekolah tersebut merupakan sekolah andalan bagi masyarkat setempat. Setiap tahun animo masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya sangat tinggi. Hanya saja ruang kelas di sekolah itu terbatas.

Untuk itu, masyarakata Gempol Kolot berharap Pemerintah Kabupaten Karawang segera menambah ruang kelas baru (RKB) di SDN Gempol Kolot I.

“Kami minta SDN Gempol Kolot I itu ditambah lagi RKB-nya, karena jumlah siswanya sangat banyak, agar anak kami lebih maksimal dalam belajarnya,dan bisa menampung anak-anak kami di sekolah itu,” kata Yayah salah satu orang tua siswa, Kamis (5/9).

Berita Terkait :  Silaturahmi Ke Ponpes Musthafawiyah Purba baru, Walikota Medan Minta Di Doakan

Sementara Kepala SDN Gempol Kolot I, Dahlan, SPd, menjelaskan sekolahnya memiliki 6 kelas sebagai ruang belajar, dengan jumlah murid 300 anak didik, semestinya memiliki 12 ruang kelas, 10 rombongan belajar, 1 ruang kantor, dan 1 ruang guru.

“Kita butuh minimal 10 tambahan RKB, itu supaya anak-anak bisa belajar maksimal,” pagi semua,” kata Dahlan.

“Selain RKB, kami juga membutuhkan kantor dan ruang guru. Karena selama ini, kami menumpang di ruangan kelas,” ungkapnya.

Berita Terkait :  Silaturahmi Ke Ponpes Musthafawiyah Purba baru, Walikota Medan Minta Di Doakan

Terkait lokasi sekolah yang sempit jika harus dibanguni RKB. Menurutnya, solusinya adalah membangun ruang kelas dengan model bertingkat. Bagi Dahlan, menyebutkan, permohonan penambahan ruang kelas baru sebenarnya sudah diajukan melalui pengajuan proposal.

“Informasinya akan direalisasikan tahun ini, ruang kelas tingkat (RKT). Jadi kami minta direalisasikan, agar proses kegiatan belajar mengajar (KBM) memenuhi standar,” imbuhnya. (One)

Baca Berita Terbaru
Kepri, (HK) - Kegiatan bersepeda yang digelar di Kota Batam dan serentak di Provinsi Kepri
Keterangan foto : Plt Walikota Medan Ir.Akhyar Nasution saat foto bersama Mudir Musthafawiyah Purba baru,