SD Negeri 1 Karangbaru Peringati Hari Kesehatan Gigi dan mulut Sedunia

oleh

Hariankriminal.com – SD Negeri 1 Karangbaru memperingati hari kesehatan gigi dan mulut sedunia, dipusatkan dilapangan SD Negeri 1 karangbaru dan bekerja sama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) cabang Aceh Tamiang, Rabu (27/3/2019).

Pembukaan acara pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan dilanjutkan kata sambutan oleh Drg. Kesuma Hadiwibowo ketua (PDGI) cabang Aceh Tamiang.

Ketua (PDGI) Aceh Tamiang Drg. Kesuma Hadiwibowo memberikan apresiasi kegiatan yang melibatkan sekitar 478 orang murid-murid Sekolah Dasar.

“Acara ini sudah dilakukan sejak tahun 2016 s/d 2018, dan 2019 kami pusatkan di SD Negeri 1 Karangbaru, kegiatan ini dibuat 1 tahun 2 kali “, Papar Kesuma Hadiwibowo kata sambutannya.

Berita Terkait :  SMPN 1 Plered Gelar Persiapan Pekan Olahraga dan Seni

“Kegiatan ini bisa menjadi edukasi bagi para guru dan murid-murid, untuk bersama-sama melatih para anak didik berprilaku hidup bersih dan sehat, dalam merawat giginya”, Tutur Kesuma.

Pada peringatan hari kesehatan gigi dan mulut sedunia itu, digelar senam sikat gigi dan sikat gigi massal yang diikuti seluruh murid SD Negeri 1 Karangbaru.

Anak-anak justru berikrar dan berjanji mengajak para orang tuanya, untuk melakukan sikat gigi pada pagi hari dan sebelum tidur secara benar, dimulai dengan menyikat gigi pada bagian depan, kiri dan kanan atas bawah.

Kepala sekolah SD Negeri 1 Karangbaru Ramlan S.Pd kata sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada ketua PDGI cabang Aceh Tamiang Drg. Kesuma Hadiwibowo, dan Dinas kesehatan karena telah melakukan acara peringatan hari kesehatan gigi dan mulut sedunia di sekolah SD N1 karangbaru.

Berita Terkait :  SMKN 1 Purwakarta Butuh Perbaikan

“Melalui acara ini, anak-anak kami jadi tahu bagaimana cara menyikat gigi dengan baik dan benar. Bahkan, mereka juga mengajak para orang tuanya, untuk membiasakan sikat gigi pada pagi dan menjelang tidur,” tutup Ramlan.

(Irwan)

Baca Berita Terbaru
SIBOLGA (HK) - Dalam menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke 74 HARI JUANG TNI
Bengkalis, (HK) - Pemerintah Kecamatan Rupat utara, Kabupaten Bengkalis, Agus Sopyan, S.STP, MPA. Mengucapkan Selamat