oleh

Satres Narkoba Polres Dompu Tangkap Pelaku Tindak Pidana Narkotika Sabu

Dompu (HK). Satres Narkoba Polres Dompu, kembali berhasil menangkap tiga orang pemuda asal Kabupaten Bima, yang diduga memiliki, menyimpan dan menguasai narkotika jenis sabu, Selasa (01/09/2020).

Ketiga pelaku masing-masing berinisial, HS dan BL serta MF merupakan warga Desa Rato, ditangkap di jalur jalan lintas Dompu-Bima Desa O’o, Kecamatan Dompu.

Anggota timsus mendapat informasi bahwa adanya tiga pemuda yang mengendarai sepeda motor berbonceng menuju arah Kabupaten Bima, kemudian timsus melakukan pengejaran, salah satu dari ketiga pemuda membuang sesuatu dari tangannya, kemudian timsus memberhentikan sepeda motor tersebut dan ketiganya langsung diamankan.

Dikatakan melalui Paur Sub Humas polres Dompu Aiptu Hujafah, pada keterangan persnya, bahwa penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat yang dilanjutkan oleh Timsus Satres Narkoba Polres Dompu dengan melakukan penggeledahan terhadap salah seorang pelaku yang diketahui oleh petugas, sebelumnya pelaku sempat membuang barang bukti untuk menghilangkan jejaknya, kemudian bersama petugas pelaku mencari BB yang telah ia buang, dan bersama petugas ditemukan klip transparan yang berisi kristal bening yang isinya adalah narkotik jenis sabu-sabu”, ungkapnya.

Satres Narkoba berhasil mengamankan sejumlah Barang Bukti (BB) yakni 1 Bungkus plastik klip transparan yang di dalamnya terdapat kristal bening diduga Narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,41 gram, 1 gulung plastik klip transparan yang di dalamnya terdapat kristal bening diduga Narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,59 gram. Total Barang bukti seberat 1 (satu) gram.

Dalam penangkapan tersebut Timsus Satres Narkoba juga menyita beberapa barang bukti pendukung lainya berupa 1HP merek Nokia warna hitam, 1 bungkus rokok surya 12, 1 buah korek api gas, 1 buah tabung kaca, uang sebesar Rp. 10 Ribu dan 1 unit sepeda motor Yamaha Mio Soul GT warna merah dengan nopol EA 4655 YZ”, tambahnya.

Atas kejadian tersebut ke 3 orang pelaku tindak pidana Narkotika berikut Barang Buktinya di amankan di Polres Dompu guna proses hukum lebih lanjut ( ibn )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed