oleh

Satpolair Polres Purwakarta Galakan Penggunaan Masker

PURWAKARTA / HK JABAR – Jajaran Polres Purwakarta melalui Satpolair terus meningkatkan pengawasan dan menggalakkan penggunaan masker kepada masyarakat yang beraktivitas di sekitar Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, dalam rangka memutus mata-rantai penyebaran Virus Corona.

Terlihat, personel dengan menggunakan baret biru itu membagikan ratusan masker secara cuma-cuma, agar masyarakat yang tidak menggunakan masker menggunakannya. Mereka mengimbau warga untuk terus menerapkan Protokol Kesehatan demi pencegahan penyebaran Covid-19.

“Dengan pemberian masker ini, kami juga terus mengingatkan masyarakat untuk terus mengenakan masker dan terus menerapkan protokol kesehatan serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk terus menjaga pola hidup yang sehat,” ujar Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana melalui Kasat Polair, Iptu Jajang Sukandar, Kamis (10/12/2020).

Sesuai arahan dari Kapolres Purwakarta, lanjut Jajang, imbauan Prokes untuk penanganan Pandemi Covid-19 terkait 3M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, terus digaungkan.

“Kami berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi Prokes,” harap Jajang.

Dirinya mengaku, sambang dan sosialisasi serta pemberian masker di masa pandemi Covid-19 ini akan terus dimasifkan, karena merupakan upaya edukasi dalam mendisiplinkan masyarakat agar menerapkan Protokol Kesehatan.

Jajang menegaskan, bahwa salah satu cara paling efektif untuk mencegah penyebaran atau penularan Covid-19 adalah melalui 3M, yaitu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak atau menghindari kerumunan.

“Kepada masyarakat agar selalu mengutamakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan budayakan pola hidup sehat. Disiplin pada diri sendiri, di mana pun kita berada untuk kita semua. Semoga Pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya.

Wartawan : Asep Coklat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed