oleh

Satgas Citarum Harum Sektor 19 lLakukan Pelepasan Bibit Ikan ke Sungai Citarum

KARAWANG | HK JABAR –
Bekerjasama dengan PT Pupuk Kujang, Perum Jasa Tirta (PJT, red) II, serta BBWS wilayah Kabupaten Karawang, Satgas Citarum Harum Sektor 19 lakukan pelepasan bibit ikan ke sungai citarum, Selasa (15/12/20).

Adapun jenis bibit ikan yang dilepaskan seperti, bibit ikan patin sebanyak 5.000 ekor, ikan mas 4.000 ekor, ikan jambal 5.000 ekor, serta kura-kura sebanyak 500 ekor.

Pelepasan dilakukan di wilayah sungai citarum dibawah jembatan alun-alun Karawang, dengan dihadiri oleh, Dansektor 19 Satgas Citarum Harum, Kolonel Chb Widodo, Danki Sektor 19, Serma Suprianto, Divisi K3LH PT Pupuk Kujang, Degi, Juru Pengairan PJT II, Ade Suherman, serta BBWS wilayah Karawang.

Dalam keterangannya, Dansektor 19, Kolonel Chb Widodo mengatakan, pelepasan bibit ikan ini dilakukan dalam rangka melestarikan serta memperkaya ekosistem sungai citarum.

Pelepasan bibit ikan ini terlaksana berkat adanya kerjasama dan sinergitas yang baik antara Satgas Citarum Sektor 19, PT Pupuk Kujang, PJT II, serta Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS, red) wilayah Kabupaten Karawang.

Kedepan kita akan lakukan hal ini secara berkesinambungan dan periodik agar ekosistem dan kehidupan di sungai citarum menjadi lebih asri dan lestari,” tutur Dansektor.

Sementara itu, Degi selaku Divisi K3LH PT Pupuk Kujang menuturkan, Ia sangat mendukung sekali dengan apa yang dilakukan oleh Satgas,” ini merupakan bentuk sinergitas juga sebagai bentuk kepedulian PT Pupuk Kujang terhadap kelestarian sungai citarum,” ucapnya.

Sedangkan mewakili PJT II, Ade Suherman menyampaikan terima kasih kepada satgas citarum sektor 19 yang mana selama ini selalu mendukung serta membantu tugas-tugas dari PJT II.

Semoga apa yang dilakukan sekarang, yaitu pelepasan bibit ikan akan membawa perubahan terhadap sungai citarum,”kami berharap apa yang direncanakan oleh Dansektor yaitu melakukan kegiatan ini secara periodik bisa terwujud,” terangnya.

Wartawan : Iik S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed