oleh

Satgas Citarum Harum Sektor 19 Giat Karyabakti Bersama PJT II Bersihkan Eceng Gondok

KARAWANG | HK JABAR – Bersama dengan PJT II, Satgas Citarum Harum Sektor 19 laksanakan kegiatan karya bhakti dengan cara membersihkan tanaman eceng gondok yang menumpuk di saluran irigasi, Jum’at (11/12/20).

Karya Bhakti dilakukan guna memperkuat sinergitas antara Satgas Citarum Harum Sektor 19 dengan PJT II dalam rangka menjaga kelestarian Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum di wilayah Kabupaten Karawang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dansektor 19 Satgas Citarum Harum, Kolonel Chb Widodo, Danki Sektor 19, Serma Suprianto, Pegawai PJT II, serta para anggota Satgas Citarum Harum Sektor 19.

Dalam upaya menjaga serta melestarikan DAS Citarum, tentu tidak bisa dilakukan sendiri, harus ada kerjasama yang sinergi antara semua pihak, termasuk masyarakat, jelas Dansektor saat ditemui di lokasi.

Selain itu, tingkat kesadaran serta kepedulian terhadap sungai dan lingkungan juga menjadi bagian yang penting, maka dari itu harus dapat ditingkatkan.

Masih kata Dansektor, kegiatan karya bhakti kali ini harus pun dapat dicontoh dan dilakukan oleh masyarakat, karena kebersihan air sungai adalah sebagai kebutuhan yang tidak bisa terelakan bagi masyarakat, oleh karena itu sudah sepatutnya dijaga secara bersama.

Diharapkan juga kegiatan karya bhakti ini jangan hanya dijadikan kepentingan sesaat saja, dengan kata lain masyarakat harus setiap saat menjaga kebersihan sungai demi kebutuhan bersama dan juga demi masa depan anak cucu kita nanti, tegas Dansektor.

Wartawan : Sule

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed