Sampah Berserakan di kota Rantauprapat Pemkab Labuhanbatu Jangan Tutup Mata

oleh

Sampah Berserakan di kota Rantauprapat Pemkab Labuhanbatu Jangan Tutup Mata.
Labuhanbatu(HK)-Penumpukan sampah di Tengah kota Rantauprapat sangat memperihatinkan, pembuangan sampah sangat dikeluhkan oleh Budi warga Kota Rantauprapat, Kamis (16/01/2019).

Penumpukan sampah terjadi karena tidak adanya tempat pembuangan sampah di Jalan imam Bonjol, warga setempat berharap kiranya kepada pemerintah kabupaten Labuhanbatu khususnya DLH (Dinas Lingkungan Hidup) menyediakan tempat pembuangan sampah agar warga taat membuang sampah pada tempatnya.

Seperti terlihat sampah tepatnya di jantung kota Rantauprapat jalan Imam Bonjol Kelurahan Cendana Kecamatan Rantau Utara, sampah tersebut menumpuk akibat dari ulah warga yang membuang sampah sembarangan dipinggir jalan, tumpukan sampah ini dikeluhkan warga sekitar.

Berita Terkait :  Terkait Olahraga Tingkat Nasional, Bupati Madina : Pemkab Madina Siap Menjadi Tuan Rumah

“Bau, warga jelas terganggu adanya penumpukan sampah, pemandangannya juga enggak enak dilihat para pengendara yang sering melintas, apalagi pas hujan, baunya mengganggu sekali,” ujar salah satu warga Rantauprapat.

Budi menjelaskan, penumpukan sampah di Jalan tersebut sangat mengkhawatirkan warga dan dapat mengganggu kesehatan serta dapat menimbulkan penyakit, hendaknya pengangkut sampah yang ada di setiap kelurahan harus monitor juga kemari, sehingga tidak terjadi penumpukan sampah lagi di Jalan Imam Bonjol Rantauprapat tersebut, katanya.

“Warga juga mengharapkan hendaknya papan himbauan dipasang, agar masyarakat sadar bahwa kesehatan itu sangatlah berharga,” ujarnya.

Berita Terkait :  Kapolsek Bilah Hilir Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran.

Tapi ya syukurlah sementara ini belum ada yang sakit karena penumpukan sampah, kan warga juga khawatir kena virus (yang muncul) dari tumpukan sampah,” ucapnya.

Dan diharapkan kepada Pemkab Labuhanbatu khususnya Dinas Lingkungan Hidup jangan tutup mata dan harus melihat sampah yang berserakan dan harus diangkut, sebut beberapa warga dengan kesal.(BS).

Baca Berita Terbaru
Kepri, (HK) - Kegiatan bersepeda yang digelar di Kota Batam dan serentak di Provinsi Kepri
Keterangan foto : Plt Walikota Medan Ir.Akhyar Nasution saat foto bersama Mudir Musthafawiyah Purba baru,