oleh

Sambut Bulan Puasa, Babimsa dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Silaturahmi ke Tokoh Agama

PAROGIL (HK) – Salah satu metode Binter TNI-AD yaitu komunikasi sosial (Komsos) dengan seluruh komponen masyarakat guna menyampaikan pesan yang diinginkan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI-AD.

Untuk itu, sebagai Babinsa harus bisa membaca situasi yang berkembang, juga harus dapat menentukan apa yang akan dilakukan kedepan.

Melihat bulan suci ramadhan 1442 Hijriah sudah di depan mata, Babinsa Koramil 03/Parongil Jajaran Kodim 0206/Dairi. Serda J.V. Tinambunan dan Kanit Binmas Polsek Parongil Aiptu Sahrial silaturahim dengan tokoh agama, dan tokoh pemuda di rumah bapak kepala Desa Bonian Bapak Ranaek Siagian , di Desa Bonian Kec. Silima Pungga pungga, Kab. Dairi, Senin (12-04-2021).

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Serda J. V. Tinambunan menyampaikan bahwa besok tanggal 13 April 2021 sudah masuk bulan puasa, yaitu bulan suci yang sangat dinanti umat muslim termasuk kita.

Berkenaan dengan itu saya mengajak warga sekalian untuk mempersiapkan segala sesuatunya termasuk kebersihan lingkungan sekitar kita termasuk juga tempat ibadah.

Selain itu, Serda J. V. Tinambunan meminta kepada Kades Bonian untuk mengelar sejumlah kegiatan keagamaan pada bulan Ramadhan seperti tadarus Al Qur’an.

Babinsa juga menghimbau, dalam pelaksanaan sholat tarawih nanti, diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan. Para jamaah tetap harus mengenakan masker, dan menjaga jarak dalam pelaksanaan sholat nya,” tegas Babinsa.

 

Sumber : Rill

Editor : Maradotang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed