oleh

RSUD Karawang Didatangi Puluhan Pasien

 

KARAWANG | JK JABAR
pasca ditetapkannya Pandemi Corona Virus-19 di bulan maret beberapa bulan kebelakang oleh Pemerintah, RSUD Karawang merupakan salah satu Rumah Sakit Rujukan yang di tunjuk baik itu oleh Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten Karawang untuk penanganan pasien Covid-19 yang ada di Kabupaten Karawang.

Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Karawang yang beralamat di Jalan Galuh Mas Raya No.1 Sukaharja Kecamatan Teluk Jambe Timur ini di datangi oleh puluhan pasien baik itu yang terinfeksi maupun gejala, Jum’at 11/9 2020

Berdasarkan wawancara kami selaku awak media bersama perwakilan dari pihak Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Karawang yang diterima oleh Kasie Pelayanan Andi, mengatakan bahwasannya sesuai dengan data yang ada di Rumah Sakit terhitung dari bulan Maret 2020 hingga kini pasien yang positif dan yang gejala mencapai 392 orang selama Pandemi Corona Virus Disease-19.

disampaikannya pula Andi Selaku Kasie Pelayanan RSUD Karawang  untuk hari ini saja pasien baik itu yang positif maupun yang gejala ada 59 orang dari berbagai usia mulai anak anak hingga orang tua semuanya sudah di Isolasi guna mendapatkan perawatan dan pemeriksaan yang intensif.

Sebagai Rumah Sakit Rujukan tentu kami sudah menyediakan ruangan untuk isolasi dua Ruang ICU dan tiga lantai untuk pasien Covid-19.
Pasien yang saat ini sedang di tangani oleh pihak Rumah Sakit mayoritas berdasarkan rujukan dari Puskesmas, ada pula pasien yang di nyatakan gejala ataupun positif sesuai hasil dari pemeriksaan yang dilakukan oleh para medis Rumah Sakit disaat berobat langsung ke Rumah Sakit.

Selain itu dari semua Pasien yang di nyatakan positif dan gejala terhitung dari bulan Maret, Andi Selaku Kasie Pelayanan RSUD Karawang menambahkannya bahwa pasien yang kami tangani banyak yang sembuh, ada juga yang meninggal hanya beberapa orang saja.

Dari hasil wawancara kami selaku awak media Beliau menyampaikan pesan khususnya kepada keluarga Pasien agar disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan termasuk juga kepada keluarga Pasien yang menjenguk untuk selalu bergiliran dan tetap jaga jarak aman serta selalu mencuci tangan dengan menggunakan Hand Sanitizer yang sudah di siapkan oleh pihak Rumah Sakit.  pungkasnya

Budi/Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed