oleh

Ribuan Buruh Kembali Lakukan Unras Menolak RUU Cipta Kerja

 

PURWAKARTA | HK JABAR

Ribuan Buruh yang tergabung dibeberapa serikat pekerja seperti SPSI,PPMI,serta beberapa elemen serikat pekerja yang lain,bersatu dengan mahasiswa melakukan Unjuk Rasa Longmarch di sepanjang Jalan Veteran menuju Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten,lalu akan dilanjutkan ke gedung DPRD,pada Rabu (07/10/2020)

Selama aksi Longmarch berlangsung kemacetan tidak bisa dihindarkan,beberapa akses jalur kendaraan sempat dialihkan sementara oleh satuan Satlantas Polres Purwakarta.

Aksi ini tidak lain adalah bentuk penolakan buruh terhadap disahkannya RUU Cipta Kerja menjadi Undang-Undang (UU) dalam Rapat Paripurna DPR di Senayan,Jakarta Senin(05/10/2020).

Saat aksi Longmarch berlangsung,ada hal yang menarik perhatian warga masyarakat,pasalnya ribuan buruh tumpah ruah dijalan menggunakan kendaran roda dua dan roda empat,adapun sebagian buruh yang berjalan serta membawa keranda mayat buatan yang bertuliskan ditunjukan untuk DPR RI.

Sebelumnya dalam aksi pertama, Selasa (06/10/2020) menurut Ketua PC SPSI Kabupaten Purwakarta Ira Laila,ketika serikat pekerja memperjuangkan agar pekerja di Indonesia ini menjadi pekerja tetap justru UU Cipta Kerja tidak menginginkan kita menjadi pekerja tetap.

Dengan hilangnya kita menjadi pekerja tetap maka tiga jaminan yang dipastikan akan hilang,diantaranya jaminan kepastian upah,jaminan kepastian pekerjaan dan jaminan kepastian sosial,jelasnya

“Aksi seperti ini kita akan lanjutkan kembali besok,kita akan lakukan aksi yang serupa untuk sampaikan aspirasi kita sebagai buruh,dan pada tanggal 8 kita akan bertolak ke Jakarta”,sambungnya

Wartawan : ABerry

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed