Ratusan Peserta Pecinta Burung Ikuti Lomba Burung Berkicau Road to Danyon 123/RW Cup I

oleh

SIDIMPUAN (HK) – Batalyon Infanteri 123/Rajawali bekerja sama dengan Doremi Bird Club, mengadakan Festival lomba Kicau Mania Danyon Cup I, bertempat di Lapangan Mako Yonif 123/Rajawali Kota Padangsidimpuan. Minggu (19/1/2020)

Lomba Kicau Mania tersebut diikuti sekitar 700 peserta dari berbagai Wilayah se Prov. Sumatera Utara. Kegiatan Lomba Kicau Mania, dibuka oleh Danyonif 123/RW yang diwakili oleh Danki Markas Yonif 123/RW Kapten Inf Adenan Pane dengan menggantungkan sangkar burung ditempat arena lomba.

Adapun untuk jenis burung yang dilombakan diantaranya Murai Batu, Kapas Tembak, Kenari, Love Bird, Kacer, Cucak Ijo, Gelatik Batu, Pleci, dan Kutilang Emas, yang terbagi di 33 kelas.

Danyonif 123/RW Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia dan seluruh peserta Kicau Mania yang telah hadir di Yonif 123/Rajawali untuk memeriahkan Lomba Kicau Mania Road to Danyon Cup I, event ini bertujuan untuk menyalurkan hobi serta dapat memupuk tali silaturahmi dan kebersamaan untuk mencintai pelestarian lingkungan hidup khusunya hewan/burung, serta menjalin keakraban antara TNI dan Rakyat melalui Komunitas dalam Event Lomba Burung berkicau Road to Danyon Cup I tahun 2020. “Kami berharap melalui Event ini, kita ikut melestarikan burung berkicau agar tidak punah,” ucap Danyonif 123/Rajawali.

Danyonif 123/RW juga berharap kepada para peserta Kicau Mania pada Event ini menjadi ajang silaturrahmi dan evalusi untuk peserta Lomba untuk menghadapi Event-event Lomba berikutnya untuk bisa lebih baik.

Sementara itu, Ketua Panitia , Lembang Halomoan Hrp atau yang lebih dikenal dengan sapaan (Jamboer Batu) mengungkapkan, sangat senang dapat bekerja sama dengan Yonif 123/RW dalam Event Kontes Burung Danyon Cup I, sehingga Event ini dapat mempererat keakraban, khususnya bagi kami para Komunitas Pecinta Burung Berkicau. “Pemilik burung begitu semangat menyaksikan burung kesayangannya mulai dilombakan, berbagai cara mereka lakukan agar burung-burung andalan mereka mengeluarkan bunyi yang indah dan masuk dalam kriteria penilaian para juri,” ungkapnya.

Adapun para juri yang dihadirkan Panitia adalah para juri terbaik yang diambil dari berbagai wilayah di Sumatera Utara, diantaranya dari Kota Medan, Binjai, Pematang Siantar, Sibolga, Padang Sidempuan, Padang Lawas Utara, dan Mandailing Natal.

Adapun sebagai juara Lomba sbb:
Juara umum 1 BC adalah dari Salak Berduri BC, Juara II dari Jaguar BC,
Juara III dari Siboteng BC. (Maradotang)

Baca Berita Terbaru
Keterangan foto : Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution saat mengikuti rapat dengan FPPT yang
Labuhanbatu - Banyak cara dalam meningkatkan silaturrahmi dan salah satunya adalah Reuni. Bentuk Silaturrahmi inilah