oleh

Ratusan Guru di Cilamaya Wetan Ikut Lomba Jalan Santai Peringati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-74 Tahun

HARIANKRIMINAL.COM

KARAWANG, (HK) – Memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-74, para guru dan siswa SD, SMP, SMA, mengikuti jalan santai tingkat Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang.

Ratusan guru tersebut menempuh jarak empat kilometer mulai dari kantor Kecamatan Cilamaya Wetan menuju gudang dolog Cilamaya dan berputar arah, kemudian berakhir kembali dikecamatan.

HARIANKRIMINAL.COM

Lomba jalan santai ini dibuka oleh Camat Cilamaya Wetan, Entoh Hendra Permana, didampingi ketua PGRI Cabang Cilamaya Wetan, Ade Fatimah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara rekan se-profesi, maupun antara bawahan dan pimpinan sehingga tercipta kekompakan dan keharmonisan,” ucap ketua PGRI Cabang Cilamaya Wetan, Ade Fatimah,S.Pd kepada awak media, Kamis (21/11).

HARIANKRIMINAL.COM

Bukan hanya itu, menurut Ade, kegiatan ini juga diharapkan mampu memotivasi para guru dalam mencerdaskan anak didik.

Dalam kesempatan ini, ia juga berpesan kepada semua guru untuk mendidik muridnya dengan kasih sayang dan tidak melakukan tindakan kekerasan.

“Guru itu harus menjadi contoh yang baik, tidak melakukan kekerasan dan mendidik dengan kasih sayang karena mereka adalah aset bangsa,” ujarnya.

“Dengan mendidik murid secara baik, saya yakin akan tercipta generasi yang lebih baik kedepannya,” tambahnya.

Pantauan hariankriminal.com di lokasi, terlihat antusiasme yang besar dari para guru yang ikut terlibat dalam lomba jalan santai tersebut.

Mengenakan seragam olahraga beragam warna, mereka nampak semangat mengikuti perlombaan tersebut.

Seperti yang diutarakan oleh Kosasih,S.Pd, guru SDN Mekarmaya 1, menurutnya, ajang seperti ini dapat mempererat tali silaturhami antar rekan seprofesi.

“Senang banget bisa ikut, selain bisa olahraga biar badan sehat juga senang aja ngumpul sama teman sesama profesi yang lain,” ucapnya.

Kegiatan selain jalan santai, juga pembagian dorprice berbagai macam hadiah seperti, sepedah gunung, TV, Kulkas, Mesin Cuci, Dispenser, serta masih banyak lainnya. Diisi dengan hiburan organ tunggal. (One)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed