oleh

Rapat Pleno KPU Penetapan Bupati  Dan Wakil Bupati Madina

Madina, (HK) – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal melalui Komisi Pemilihan Umum (KPU) Madina menyelenggarakan rapat pleno terbuka penetapan calon terpilih dalam pemilihan bupati dan wakil Bupati di aula kantor KPU Madina, Senin (7/6/2021).

Acara rapat pleno di hadiri ketua KPU Madina dan jajaran, Bawaslu Madina, Calon Bupati No urut 01 Sukhairi – Atika, pimpinan Parpol pengusung dan undangan lainnya.

Rapat pleno Penetapan ini melanjuti putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 139/PHP.BUP-XIX/2021 pada Kamis (3/6/2021) yang menetapkan H. Ja’far Sukhairi Nasution dan Atika Azmi Utammi sebagai pemenang Pilkada Mandailing Natal (Madina).

MK juga memerintahkan KPU Madina menerbitkan surat keputusan baru tentang penetapan pemenang Pilkada Madina 2020

Keputusan komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Mandailing Natal (Madina)
Nomor : 921/PL.02.7kpt/1213/KPU-Kab/Vl/2021. Tentang penetapan rekapitulasi hasil penghitungan suara dan hasil pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten mandailing natal terpilih dalam pemilihan bupati dan wakil 2020.

Berdasarkan hasil rekapitulasi, KPU Madina menetapkan pasangan Muhammad Jafar Sukhairi Nasution-Atika Azmi Uttami, sebagai peraih suara terbanyak dengan 79.156 suara. Pasangan ini unggul 154 suara dari pasangan Dahlan Hasan Nasution-Aswin, yang meraih 79.002 suara.

Selanjutnya dilakukan penyerahan salinan Berita Acara dan Keputusan Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Madina Tahun 2020 kepada DPRD Kabupaten Madina, Gabungan Partai Politik Pengusung, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, KPU Republik Indonesia melalui KPU Provinsi Sumatera Utara, dan Bawaslu Kabupaten mandailing natal.

(Syahren)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed