oleh

Rapat Minggon Kecamatan Jayakerta Bahas Dua Desa Harus Membangun Kampung Tangguh dan Pelayanan Pembuatan KTP

KARAWANG/HK JABAR – Rapat minggon Kecamatan Jayakerta kali ini dihadiri Danramil 0404 Rengasdengklok,kepala uptd puskesmas,perwakilan dari Polsek Rengasdengklok dan kepala desa sekecamatan yang bertempat di aula kecamatan Jayakerta,selasa (01/12/2020).

Dalam rapat minggon tersebut Camat Jayakerta Drs.Budiman Achmad ,S.Sos.MAP menyampaikan,informasi saat ini saya sampaikan kepada kepala desa untuk pertama menyikapi masih adanya masyarakat yang belum melakukan rekam KTP di indikasikan mereka tidak memiliki N.I.K jadi khawatirnya ini berpengaruh terhadap kontribusi mereka didalam partisipasi pilkada.

IKLAN ADS

Kedua himbauan kepada masyarakat tentang melaksanakan 3 M (memakai masker,mencuci tangan,menjaga jarak) terkait dengan bertambahnya angka terkonfirmasi covid 19 terutama di dua desa yaitu di Desa Kampung Sawah dan Desa Makmurjaya perlu edukasi bersama kepedulian jajaran kecamatan dan Desa maupun dilapisan tokoh agama.

Ketiga adalah tentang pembentukan panitia Desa membentuk kampung tangguh ketika warga masyarakatnya terindikasi bisa di isolasi ditempatkanlah di satu tempat yang tadi dinamakan kampung tangguh.Kita dorong yang pertama di Desa Kampung sawah dan Desa Makmurjaya.

Kenapa dua Desa ini,karena record itu munculnya yang terkonfirmasi masyarakat di dua Desa ini.Karena cluster industri karena banyak warganya yang bekerja di industri.ucapnya

Lanjut Camat,selain itu kewajiban kami mendorong warga yang cukup usianya dari beberapa bulan terakhir kami gencar bagi warga yang belum memiliki N.I.K KTP kami sediakan transportasi untuk bisa bawa kemari.Bagi KTP yang baru selesai kami antarkan kerumah berdasarkan nama dan alamatnya.

Jadi kami tidak titipkan di Desa,kami langsung antarkan dan berharap langsung sampai masyarakat.Menekan jumlah para pemilih yang belum memiliki KTP sebagai bukti legal ketika menyalurkan aspirasinya di pilkada.tutup Camat Jayakerta

Sementara di tempat yang sama Danramil 0404 Rengasdengklok Kaft infanteri Karomaeni
mengatakan,saya disini sedikit saja mau menyampaikan tentang masalah covid 19 baik muda maupun Yang tua dan anak kecil rentan terkena.

Bahwa setiap keluar rumah diwajibkan memakai masker.Karena masyarakat kita sendiri kurang adanya kesadaran.

Ada yang bilang covid 19 ini hoax tapi kenyataannya banyak yang terkena.Jangan lupa sampaikan kepada masyarakat setiap saat kalau bisa pakai handsanitizer.

Karena kalau disiplinnya masyarakat covid 19 ini bisa terhindar.Kalau tanpa adanya disiplinnya masyarakat saya yakin masih banyak yang terkena.Tolong ini benar-benar di waspadai.tegas Danramil.

Wartawan : Aep/Bolenk

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed