oleh

PT. SMM Sumbangan 38 Kantong Darah Karyawannya ke PMI

PANYABUNGAN (HK) – Salah satu bentuk kegiatan sosial, PT Sorikmas Mining (PT SMM) melakukan kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dalam bentuk kegiatan donor bertempat di kantor perwakilan mereka di Desa Malintang Pasar Kecamatan Bukit Malintang Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Rabu (3/3/2021).

Donor darah tersebut merupakan pertama kali dilakukan perusahaan tersebut. Dimana dalam kegiatan donor darah tersebut pihak PT SMM menyumbangkan sebanyak 38 kantong darah dari karyawan perusahaan tersebut.

Pendonoran Darah tersebut menyandang tema ”Mari bersedekah dengan donor darah PT Sorikmas Mining/PT Medika Mining Servis bekerjasama dengan PMI Kabupaten Madina”.

Kepala Bidang Donor Darah PMI Madina Indah Priyanti mewakili Ketua PMI Madina Nyonya Ika Desika Dahlan Hasan Nasution mengapresiasi pendonoran darah tersebut. Ia memandang karyawan PT Sorikmas Mining sangat antusias mengikutinya.

”Ini sangat luar biasa, perlu kita apresiasi. Sebelumnya ada 28 orang yang terdaftar, namun hari ini ada lebih. Alhamdulillah yang 38 orang semua dalam keadaan sehat,” Katanya

Sementara Asisten Manager Eksternal PT Sorikmas Mining Dedi Kurniawan mengatakan donor darah tersebut baru tahap pertama dan pelaksanaannya sangat diapresiasi.

”Ini adalah bentuk kepedulian Perusahaan kepada masyarakat Mandailing Natal yang membutuhkan tambahan darah. Ini masih tahap pertama, Dari 28 orang karyawan yang telah terdaftar, hari ini yang mengikutinya 38 orang karyawan. Ini kita apresiasi,” ungkap Dedi Kurniawan.

Ia menjelaskan untuk kedepannya donor darah dari PT Sorimas Mining tersebut akan selalu rutin dilaksanakan.

”Tahap selanjutnya akan terus aktif dilaksanakan, nanti kita jadwalkan kembali, mudah-mudahan dengan cara seperti ini, membawa keberkahan bagi Masyarakat Madina,” jelasnya

Pantauan dilapangan, Karyawan yang sudah mendonorkan darah diberikan vitamin 4 tablet diminum 1 kali sehari kemudian 1 telor rebus, minuman susu bear brand dan 1 bukungkus bubur kacang ijo untuk pemulihan kondisi kekebalan tubuh.

Peliput : Maradotang

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed